in

Karsa Dipinjamkan ke EHOME, Waduh Kenapa Ya?

Menjelang akhir tahun, EHOME mengumumkan pergantian pemain yaitu Qi Fang “Karsa” Su dari Flash Gaming. Ia bergabung bersama EHOME dengan status pinjaman. Ia akan menjadi pelatih sekaligus kapten tim saat bertanding.

Flash sendiri baru saja mencadangkan pemain lain selain Karsa yaitu Kun HuA “LOVEYY” Bai karena gagalnya mereka di sejumlah turnamen seperti CS:GO Super League 2017 yang diadakan di Chengde, Cina. Kala itu, mereka harus gugur terlebih dahulu. Mereka juga meraih peringkat terakhir saat China Top 2017.

Kedua pemain ini akhirnya digantikan oleh Wei Jia “INNOPY” Guo yang berstatus stand-in dan Zhe “Ayeon” Yang yang masih dalam tahap percobaan. Karsa sendiri juga tidak akan menjadi pelatih untuk Flash Gaming karena organisasi sudah merekrut Zhenghui “z8z” Liu untuk posisi tersebut.

EHOME sendiri tidak terlalu meraih hasil memuaskan di tahun 2017. Sejauh ini mereka kesulitan menembus turnamen-turnamen internasional seperti ESL One Cologne 2017 dan Krakow Major. Region Cina sendiri bisa dibilang ketat dengan kehadiran tim-tim ternama lain seperti TyLoo, Flash Gaming, dan Vici Gaming.

Prestasi mereka sejauh ini di tahun 2017 adalah peringkat kedua di Zotac Cup Elite eSports Arena dan peringkat pertama di WESG 2017 untuk kualifikasi Harbin meski mereka meraih peringkat 9 sampai 12 untuk kualifikasi Cina WESG 2017.

Karsa sendiri merupakan pemain yang sangat berpengalaman. Ia sudah menjadi pemain CS:GO sejak 2013 dan bergabung di tim Cina ternama seperti QeeYou dan Wings Gaming. Memasuki 2016, ia bergabung dengan TyLoo dengan menjadi pelatih.

Bersama TyLoo ia berhasil membawa mereka ke turnamen internasional seperti DreamHack Malmo yang meraih peringkat 5-8. Selain itu TyLoo dikenal menjadi tim CS:GO yang disegani di Cina dengan berhasil menjuarai berbagai turnamen di Cina.

Sayangnya memasuki 2017, ia harus dipecat dari TyLoo bersama AttackeR dan fancy1 karena permasalahan kontrak. Setelah itu ia memutuskan bergabung bersama Flash Gaming.

Berikut lineup dari EHOME yang akan dipakai untuk kualifikasi SL i-League StarSeries Season 4.

  • QiFang Karsa Su
  • ZiHao Insane Han
  • Tzu-Chi Marek Huang
  • Hang expro Yang
  • Kelun despacitolan Su

Good luck untuk Karsa dan EHOME untuk kedepannya.

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…