in

IESPL CS:GO Week 1 – Pertandingan Perdana 10 Tim IESPL Dimulai!

Pada tanggal 7 September 2018, Indonesian Esports Premier League akan memasuki Matchday kelima mereka, dan hari perdana game CS:GO dimainkan di IESPL. Liga ini akan diselenggarakan di High Grounds PIK, Jakarta Utara. Tempat ini memiliki kapasitas yang cukup besar, jadi jika kamu ingin menyaksikan secara langsung, kamu dapat langsung datang ke sini.

Penampakan High Grounds PIK. Credit : IG @highgrounds.id

Sekilas tentang liga ini, IESPL Tokopedia Battle Of Friday (TBOF) adalah liga esports yang menghadirkan 4 game untuk dipertandingkan, yaitu Dota 2 , Point Blank, CS:GO, dan Mobile Legends. 12 tim esports yang ikut akan berlomba merebut total hadiah sebesar 1,9 miliar Rupiah!

Sesuai dengan namanya, Tokopedia Battle Of Friday, liga ini akan digelar tiap minggunya pada hari Jumat malam.

Pada perhelatan perdana untuk game CS:GO ini, IESPL TBOF menghadirkan 10 tim, yaitu RRQ, Alter.Ego, ThePrime, Recca Esports, EVOS, Team Capcorn, XcN, PG.BarracX, Juggernaut Gaming, dan BOOM ID. Ada 2 tim yang absen pada perhelatan perdana ini, yaitu TEAMnxl> dan Bigetron.

Disinyalir ketidakhadiran nxl karena sampai saat ini belum memiliki roster yang lengkap karena perihal keluarnya 4 pemain mereka Selasa (4/9/18) lalu. Sampai saat ini Bigetron belum memberi keterangan tentang sebab absennya mereka.

BACA JUGA: TEAMnxl> keluarkan 4 pemainnya! Ada Apa?

Pertandingan akan dimuali dengan debut RRQ melawan Alter.Ego. Ini akan menjadi pertandingan perdana RRQ dengan Duo Filipina, Dispenser dan DubsteP, dan dipadukan dengan 1 pemain bintang Mongolia, Enkhtaivan “Machinegun” Lkhagva. Namun dikabarkan RRQ akan membawa seorang mantan pemain 5POWER asal Rusia, Vladimir ‘VofkiN’ Shmakov. Sampai saat ini belum jelas siapa yang akan digantikan oleh VofkiN.

Machinegun akan memulai debutanya dengan RRQ. Credit: IG @iespl.id

Pertandingan RRQ kontra Alter.Ego ini akan dimulai pada jam 18.30 WIB, sedangkan pada jam 19.00, akan dipertandingkan 3 match sekaligus, yaitu ThePrime vs Recca, XcN vs PG.BarracX, dan ThePrime vs AlterEgo.


ThePrime Vs Recca

ThePrime : M1xly, budimeister- , Rapheleen, Rynn0, maRK
Recca : Frostmisty, Sys, roseau, Eeyore, inversso

Match ini akan menjadi pertarungan antara senior dan junior di ranah esports CS:GO Indonesia. Seperti yang kita tahu, Recca Esports telah malang melintang lebih dari 2 tahun. Namun dengan perginya BnTeT dan xccurate, apakah Recca yang sekarang masih seperti Recca yang dulu?

ThePrime merupakan tim yang baru saja dibentuk beberapa bulan lalu. Durasi yang cepat tidak membuat ThePrime menjadi tim asal-asalan. Minggu (2/9/18) lalu adalah pencapaian pertama mereka, yaitu menyabet juara ketiga di ajang eXTREMESLAND 2018 Indonesia Qualifier.


XcN vs PG.BarracX

XcN : blazek1ng, adrnk1ng, wnd, Ace, kr0
PG.BarracX : Fat Penguin, Sharky, Cud- , Rem2k, Mildname-

XcN dan PG.BarracX akan “rematch” kembali setelah dipertemukan di eXTREMESLAND 2018 Indonesia Qualifier. Pada pertemuan terakhirnya, PG.BarracX harus tunduk 2-0 pada Xcn di map Inferno (16-12) dan Nuke (16-4). Dapatkah PG BarracX membalaskan dendamnya dan menang?


ThePrime vs Alter.Ego

ThePrime : M1xly, budimeister- , Rapheleen, Rynn0, maRK
Alter.Ego : alessa, areel, voogy, fuirix, Tsukamoto

Alter.Ego. Credit : IG @iespl.id

Alter.Ego memiliki masing masing 1 mantan pemain TEAMnxl>, AKARA, dan DDS. Ditambah dengan diboyongnya 1 pemain Malaysia, areel. Pencapaian mereka baru-baru ini adalah masuk 8 besar pada ajang eXTREMESLAND 2018 Indonesia Qualifier. Apakah dengan perpaduan mantan pemain tim besar Indonesia ini dapat membawa AlterEgo menuju kemenangan?

Setelah pertandingan Alter.Ego kontra ThePrime, akan dilajutkan dengan EVOS vs Capcorn dan JG vs BOOM.ID pada jam 21.00.


EVOS vs Capcorn

EVOS : reigiN, NiZ, cLasix, Prophecy, Excreable
Capcorn : Vostok, MaverickZz, Hazard, FER, scRiN

EVOS Esports. IG @iespl.id

Pencapaian terbaru dari EVOS adalah masuk ke babak 16 besar di acara eXTREMESLAND 2018 Indonesian Qualifier, sedangkan Capcorn menduduki posisi runner-up di ajang yang sama, yaitu eXTREMESLAND 2018 Indonesia Qualifier. Selain itu, pada keesokan harinya (8/9/18), Capcorn juga akan mengikuti perhelatan IEC Kratingdeng 2018 di BSD Tangerang.

Dapatkah tim #HEARTHEROAR ini memberi perlawanan terhadap sang juara?

BACA JUGA : Asosiasi CS:GO Indonesia: Belum Saatnya Competitive Scene Indonesia Berhenti


JG vs BOOM.ID

JG : LeGodzjder-, HdnYummy, rizkianshari, Rzld, axeLuvYa
BOOM.ID : Gruvee, f0rsakeN, 6fingers, mindfreak, kyloo

Pertandingan ini akan menjadi ajang “rematch” seperti pada pertemuan terakhir mereka di eXTREMESLAND 2018 Indonesia Qualifier, dimana BOOM.ID unggul. Walaupun kalah tenar, JG sendiri adalah tim papan atas di daerahnya, yaitu Yogjakarta. Apakah tim asal Yogjakarta ini dapat memberikan perlawanan terhadap sang #HUNGRYBEAST ?

BACA JUGA : Dari Aerowolf ke BOOM ID, Ini Obrolan Kami Bareng f0rsakeN


Kamu dapat langsung datang ke High Grounds PIK, Jakarta Utara ataupun menonton langsung melalui channel Youtube Tokopedia di sini. Mari kita turut ramaikan perhelatan besar ini agar esports di Indonesia semakin berkembang!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…