in

IESPL CS:GO Week 14 – Perubahan Peta Kekuatan CS:GO Indonesia

Sumber: IESPL

Pada Jumat (23/11/18) lalu, Tokopedia Battle of Friday By IESPL telah memasuki pertandingan minggu ke-15nya.

Namun untuk titel game CS:GO sendiri telah memasuki hari kedelapannya setelah dimulai pada awal bulan September lalu. Bagi kalian yang kelewatan ajang rutin tersebut, berikut RevivalTV hadirkan rekapnya.

Liga ini secara langsung disiarkan dari High Grounds PIK, Jakarta Utara untuk 2 pertandingan utamanya. Sedangkan pertandingan lainnya bersifat online. IESPL diselenggarakan setiap minggunya pada hari Jumat.

Liga ini bisa ditonton langsung di High Grounds i-Cafe PIK. Source: @iespl.id

Selain CS:GO, IESPL juga mempertandingkan 3 titel game lain, yaitu Dota 2, PB, dan Mobile Legends.

Sebanyak 12 organisasi esports teratas di Indonesia telah menyiapkan amunisinya untuk memperebutkan total hadiah uang sebesar 1,9 miliar rupiah untuk dibawa pulang. Dan untuk CS:GO, berikut hasil dari pertandingan yang diadakan di hari ke-14:

Dalam pertandingan yang diadakan, salah satu tim terbaik Indonesia, BOOM ID bertemu dengan Alter Ego yang saat ini bertengger di posisi 8 klasemen.

Pada map Cache, kedua tim ini cukup sering kejar-kejaran skor, hingga akhirnya BOOM ID berhasil menutup map tersebut dengan skor tipis 19-17.

Man of the Match dari map tersebut adalah Jason “f0rsakeN” Susanto dengan 31 kill. Meskipun demikian, 36 kill dari Augusta “Sofriments” Maulana masih kurang untuk membawa timnya kepada kemenangan.

Bigetron dan Capcorn masing-masing unggul di map pick pilihan musuhnya. Source: @iespl.id

Untuk pertandingan yang langsung diadakan di High Grounds PIK, Jakarta Utara, mereka menghadirkan Team Capcorn dan Bigetron Esports.

Mereka harus berbagi angka di 2 map tersebut, dan berakhir dengan skor 1-1. Pada map Inferno yang dipilih oleh Capcorn, Bigetron berhasil menundukan tim berlogo Jagung tersebut dengan skor 16-11.

Rombak Total, EVOS Esports Umumkan Roster Divisi CS:GO!

Namun kebalikannya di map pilihan Bigetron, Nuke. Di first half, Capcorn sangat mendominasi dengan mendapatkan skor 12-3.

Namun karena kemenangan Bigetron di ronde pistol kedua, mereka mendapat nafas tambahan untuk mencoba melancarkan comeback.

Tanpa disadari, Bigetron berhasil melancarkan comebacknya dengan menyusul skor Capcorn, 10-12. Namun Capcorn berhasil mendapatkan momentum kemenangan, menyisakan Bigetron mengambil 1 skor lagi sebelum mereka menutup map Nuke dengan skor 16-11.

LurkZz RRQ. Source: @iespl.id

Pertandingan selanjutnya merupakan duel RRQ vs TEAMnxl> dengan roster barunya. TEAMnxl> memberikan perlawanan yang di luar perkiraan, dengan mendapatkan skor 16-10 di map pertama dan hampir menang di map kedua.

Namun mereka tidak dapat meraih match point, hingga harus dibawa ke overtime, di mana Richard “frgd[ibtJ]” Permana dan kawan-kawan kalah di skor 19-17.

Ada juga The Prime Esports kontra Juggenaut Gaming, di mana 2 tim ini merupakan penghuni klasemen masing-masing 7 dan 12. Bermain di map Overpass, The Prime unggul di first half dengan skor 9-6.

Hingga pada match point, mereka tidak memberikan 1 poin pun kepada JG sebelum mereka mendapatkan 2 poin pertama mereka di second half.

Takdir berkata lain, The Prime tetap menutup map ini dengan skor 16-8 dengan James Ryo “Rynnn0” Japutra menjadi Man of the Match dengan K/D 27/10.

Source: @iespl.id

Di ajang IESPL ini, mereka juga mempertemukan salah satu tim terbaik Indonesia, XCN, dengan roster baru EVOS Esports. Tim EVOS berhasil memberikan perlawanan yang berarti, meski harus kalah dengan skor 2-0.

Ada juga pertandingan Recca Esports melawan PG.BarracX. Agung “Sys” Frianto dkk berhasil menyapu bersih kedua map dengan kemenangan mulus mereka dengan skor 2-0.


Klasemen Sementara IESPL Matchday 14

Source: iespl.id

Dari klasemen sementara di IESPL TBOF hari ke-14, kita bisa melihat bahwa Recca Esports masih solid memuncaki klasemen, terpaut 1 angka dengan BOOM ID, dan 1 angka juga dari XCN yang menduduki posisi ketiga.

BACA JUGA: Sang Juara TI 8, OG Ramaikan Babak Kualifikasi Chongqing Major 2018!

Di bawahnya RRQ memiliki poin yang sama dengan XCN, begitu juga dengan Bigetron, dan Capcorn. Sedangkan The Prime dan Alter Ego memiliki poin yang sama, yaitu 9, disusul dengan TEAMnxl> dan PG.BarracX.

Di klasemen terbawah, terdapat EVOS dan Juggernaut Gaming yang mendapatkan skor masing-masing 2, akibat belum pernah menang sekalipun, dan mendapatkan 2 seri.

EVOS Esports
Source: EVOSESPORTS

Jika dilihat kembali, top 4 di hari ke-14 ini hanya terpaut masing-masing 1 poin, membuatnya rentan disusul. Sedangkan Bigetron sangat mendekati untuk menyusul RRQ dan XCN jika permainan mereka stabil di hari-hari kedepannya.

Masih menjadi tanda tanya besar bagi 2 tim dengan roster barunya, EVOS Esports dan TEAMnxl>. Dapatkah perubahan roster ini membuat dampak besar bagi peringkat mereka? Mari kita tunggu aksinya di IESPL selanjutnya.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…