in

ESL Umumkan Tanggal Pertandingan Untuk IEM Sydney 2019!

IEM Sydney. Source: ESL.

ESL secara resmi telah mengumumkan tanggal pasti digelarnya acara Intel Extreme Masters (IEM) Sydney 2019. 16 tim terbaik dunia akan bertanding memperebutkan total hadiah uang sebesar US$250,000 atau sekitar 3,7 miliar rupiah!

Salah satu gelaran CS:GO terbesar di Australia akan kembali setelah 3 tahun berturut-turut diadakan.

Selain itu, IEM Sydney 2019 akan menjadi gelaran IEM ke-75 di sejarahnya sejak 2007 silam. Bertempat di Olympic Park’s Qudos Bank Arena, mereka siap menampung lebih dari 7.500 lautan manusia.

G2 Esports Ancang-ancang Geser Posisi Ex6TenZ dan SmithZz

ESL telah memastikan tanggal digelarnya acara ini, yaitu pada 3-5 Mei 2019 mendatang. Tepatnya 2 bulan setelah IEM Katowice 2019 digelar.

Untuk ke-16 timnya, 8 tim akan datang dari jalur undangan khusus, sedangkan sisanya akan datang dari kualifikasi berbagai benua.

Eropa dan Amerika akan menerima masing-masing 1 slot. Sedangkan Asia dan Australia akan mendapat masing-masing 3 slot.

“Apa yang telah kita bangun bersama ESL AU&NZ dalam kurun waktu 2 tahun ini benar-benar luar biasa.” jelas Michał Blicharz, Wakil Presiden ESL.

“IEM Sydney dengan cepat menjadi acara esports pokok. Bukan hanya di Australia, tetapi secara global. Dan itu adalah sesuatu yang sangat kami banggakan,” lanjutnya.

Jika kita mengingat ke ajang IEM Sydney 2018 lalu, FaZe Clan berhasil menambah jajaran pialanya setelah mengalahkan Astralis dalam duel sengit.

faze iem 2018
Image Courtesy: HLTV

Namun, ada juga halangan dalam penyelengaraan ini, termasuk ditolaknya visa beberapa pemain, semisal Space Soldiers, dan Na’Vi.

Mari kita juga berharap agar tidak ada halangan visa untuk tim manapun yang hadir. Walaupun begitu, bisa dikatakan bahwa IEM Sydney memiliki salah satu crowd penonton terbaik di dunia. Keseruan menonton langsung maupun online sangat terasa.

Dapatkah Duet Indo Pride ini menapakkan kakinya di IEM Sydney tahun depan? Source: HLTV

Dengan penambahan sebesar 3 slot ke wilayah kualifikasi Asia, dapatkah tim Indonesia masuk ke gelaran besar ini?

Belum ada kepastian apakah TYLOO mendapat jalur undangan atau harus mengikuti kualifikasinya kembali. Mari kita harapkan agar tim Indonesia berhasil meraup slot kualifikasinya sebanyak-banyaknya.

BACA JUGA: ESL Indonesia Championship Bawa Kompetisi Dota 2 dan Arena of Valor!

ESL juga menyatakan akan mengumumkan tim-tim yang diundang secara bertahap. Mereka juga akan berbagi informasi-informasi yang berkaitan tentang IEM Sydney di waktu yang akan datang.

BnTeT dan xccurate dengan TyLoo di ajang IEM Sydney 2018. Source: ESL

Jika kamu tertarik untuk menonton pertandingan IEM Sydney secara langsung, kamu bisa langsung membeli tiketnya melalui laman resminya di sini. Harganya pun bervariasi mulai sekitar ratusan hingga belasan juta rupiah sesuai tempat tribun yang kamu akan beli.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…