in

Sah! IEM Katowice 2019 akan Jadi CS:GO Major Selanjutnya!

ESL telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan menjadi pemegang gelaran CS:GO Major pertama di tahun 2019 mendatang, dengan IEM Katowice 2019.

IEM Katowice 2019 akan menjadi major keenam yang diselenggarakan oleh ESL, setelah hampir 3 tahun tidak pernah mendapat giliran untuk menyelenggarakan major. Selain itu, ini juga akan menjadi major ketiga bagi kota Katowice, Polandia. ESL sebelumnya sempat menggelar EMS One Katowice 2014 dan ESL One Katowice 2015 ditempat yang sama.

IEM Katowice sendiri adalah perayaan tahunan berisi bermacam-macam game yang dipertandingkan, semisal CS:GO, StarCraft II, LoL, dan HotS. Bicara tentang prizepool, jika tahun lalu IEM Katowice memiliki total prizepool $950.000 untuk CS:GO dan StarCraft II digabung, dengan ketentuan Valve untuk menyediakan $1.000.000 untuk prizepool CS:GO, IEM Katowice tahun depan akan menjadi pagelaran IEM terbesar dalam sejarah.

IEM 2019 akan mempertemukan 24 tim dari seluruh penjuru dunia, dalam pertandingan non-stop selama 3 minggu berturut-turut dari 14 Februari 2019. Challenger Stage sendiri akan dimulai pada 14-20 Februari 2019 mendatang dengan 16 tim challenger akan bertanding di studio ESL.

8 Tim Challenger teratas akan bertemu dengan 8 tim berstatus Legend untuk memperebutkan status Legend berikutnya. Mereka akan bertanding di International Congress Center (ICCVenue. Major ini akan menjadi major pertama dengan pertandingan stage group yang dapat ditonton secara langsung. Sedangkan Playoffs akan dimulai pada 28-3 Maret 2019 di Spodek Arena, Poland.

“IEM Katowice telah berkembang menjadi salah satu turnamen esports ter-ikonik di dunia” sebut Vice-President ESL, Michal Blicharz dalam pengumuman resmi IEM.

“Saya mengharapkan dengan pusaka IEM ditambah dengan CS:GO Major Valve, akan menjadi IEM yang paling luar biasa dalam sejarah”

Sebelum gelaran ini dimulai, kita masih menunggu Major selanjutnya digelar, yaitu Faceit London Major 2019 yang akan dimulai pada 12-23 September mendatang.

BACA JUGA: CS:GO Major di London, Jadi Kali Pertama! Selamat FACEIT!

IEM sendiri merupakan bagian dari sejarah Counter-Strike yang tahun depan akan jadi bagian dari Intel Extreme Masters XIII. Untuk Valve, ini akan menjadi Major ke-14 nya dalam sejarah sejak pertama kali digelar pada DreamHack Winter 2013.

Apakah juara IEM Katowice 2019 mendatang adalah nama yang pernah memenangkan Major sebelumnya? Atau apakah akan ada nama baru dalam sejarah Counter-Strike? Mari kita tunggu tanggal mainnya.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…