in

Haduh Gara-gara Telat, OpTic Gaming Kena Hukuman Berat!

Apapun bidangnya, keterlambatan memang menyebalkan bagi banyak orang. Tak jarang gara-gara terlambat, orang-orang bisa kehilangan sesuatu yang penting – materi, waktu, bahkan kepercayaan. Keterlambatan harus dibayar mahal, istilahnya sih begitu. Baru-baru ini di kancah CS:GO, keterlambatan membuat suatu tim harus membayar mahal – dan hal ini dialami oleh OpTic Gaming. Kenapa tuh?

Berita terbaru dari laman resmi ESL Pro League yang mengabarkan hal ini. Pihak ESL Pro League menghukum OpTic Gaming dengan hukuman yang cukup berat dikarenakan OpTic Gaming dinyatakan tidak tepat waktu. Usut punya usut, hal ini ternyata disebabkan oleh keterlambatan OpTic Gaming dalam menyerahkan daftar pemain mereka untuk kompetisi ESL Pro League Season 6 – North America.

Hal ini sebenarnya sudah terjadi dua minggu yang lalu, dimana pihak ESL Pro League memberikan tenggat waktu sampai 15 Agustus 2017 untuk setiap tim peserta ESL Pro League Season 6 – North America memberikan daftar pemain mereka. Mereka bahkan sempat memperpanjang tenggat waktu menjadi tanggal 17 Agustus 2017 – dan di kedua tanggal tersebut OpTic Gaming ternyata belum memberikan daftar pemain mereka kepada pihak penyelenggara.

ESL Pro League pun akhirnya menjatuhkan hukuman cukup berat karena pelanggaran terhadap peraturan dari ESL Rulebook di bagian 8.2. Berdasarkan peraturan tersebut, tim yang berdomisili di Amerika Serikat ini akan menerima hukuman satu poin hukuman major dan juga pengurangan uang hadiah sebesar 10% yang nanti mereka dapatkan. Nilai yang didapat dari pengurangan hadiah OpTic Gaming ini nantinya akan didistribusikan menjadi hadiah bagi tim peserta lainnya dengan nominal yang ditentukan oleh pihak ESL Pro League.

Tuh, cuman gara-gara terlambat aja bayarannya mahal loh. kamu masih mau melambat-lambatkan diri sampai melanggar aturan?

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…