in

RFRSH Entertaiment Putuskan Jual Unit Bisnis Brand Tim Heroic!

Friberg dkk akan diurus oleh jajaran baru tim Heroic. Source: HLTV

RFRSH Entertaiment secara resmi menjual salah satu unit bisnisnya, yaitu Heroic. Tim campuran Denmark-Swedia ini akan dijual ke salah satu perusahaan bernama Seranades Global Inc.

Tim Heroic kedepannya akan dinaungi oleh manajemen baru mereka, yaitu Seranades Global Inc. Perusahaan tersebut dipimpin langsung oleh Erik Askered.

Erik bukan orang baru di ranah esports. Dibuktikan dengan posisi sebelumnya di NOCCO Esports dan Agensi Esports ternama di Swedia, CUBE Esports. Dengan segudang pengalamannya, Erik diharapkan dapat membawa suasana baru kepada tim Skandinavia ini.

Manajemen tim Heroic akan berganti ke perusahaan baru. Source: HLTV

Dengan dijualnya Heroic, RFRSH Entertaiment secara penuh telah menyelesaikan janjinya untuk menaati peraturan The World Esports Association (WESA). Tertulis bahwa sebuah organisasi hanya boleh memiliki satu tim di bawah namanya.

Sebelumnya, RFRSH memiliki 4 unit divisi tim CS:GO, yaitu AstralisHeroic, Norse, dan GODSENT.

Tim GODSENT sendiri telah menutup operasinya sejak Juni 2018 lalu. Sedangkan Norse telah dibubarkan pada tahun 2017 silam. Dan akhirnya hari ini (16/11), RFRSH resmi hanya memiliki 1 tim di bawah naungannya, yaitu Astralis

Astralis saat ini menjadi satu-satunya tim yang dinaungi RFRSH. Source: @astralisgg

Kesepakatan antara RFRSH dan Seranades Global Inc. adalah memberikan kewenangan atas seluruh kontrak pemain, lisensi, dan semua hak atas tim yang dijual.

RFRSH menyatakan bahwa telah melakukan negosiasi dengan beberapa investor yang tertarik untuk mengakuisisi merek dagang Heroic tersebut.

BACA JUGA: Pemilik Astralis, RFRSH Entertaiment Dapatkan Suntikan Dana 166 Miliar Rupiah!

CEO baru dari Seranades Global Inc, Erik Askered mengungkapkan bahwa mereka melihat peluang besar dalam mengakuisisi tim tersebut.

“Tim ini memiliki potensi yang luar biasa. Kami mengharapkan untuk mengembangkan tim ini sebagai tim CS:GO nomor 1 di dunia sesuai dengan target kami,” jelasnya.

Virtus Pro Pamerkan Logo Baru dengan Konsep Futuristis!

Tim Heroic sendiri pertama kali dibentuk pada Agustus 2016 silam, di mana susunan roster mereka berasal dari mantan SK Gaming Denmark yang diputuskontrak oleh SK Gaming.

Pencapaian mereka pun bisa dikatakan lumayan, sebut saja posisi pertama di Games Clash Masters 2018 dan runner-up di DreamHack Open Atlanta 2017.

Source: HLTV

Mari kita harapkan dengan perubahan jajaran manajemen tim Heroic, tim ini bisa meraih hasil yang lebih gemilang lagi.

Roster dari tim Heroic saat ini adalah sebagai berikut:

  • Andreas “MODDII” Fridh
  • Adam “friberg” Friberg
  • Patrick “es3tag” Hansen
  • Asger “AcilioN” Larsen
  • Daniel “mertz” Mertz
  • Niko “naSu” Kovanen (Pelatih)
Perusahaan yang menaungi Astralis dan Heroic ini mendapatkan suntikan dana yang cukup besar. Sumber: D2.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…