in

Bubar Jalan… Dignitas Dibubarkan Setelah Gagal Kualifikasi DreamHack Winter

Pemain dari Team Dignitas menyatakan bahwa akan berpisah dengan organisasi tersebut setelah gagal dalam kualifikasi DreamHack Winter.

Bubarnya Team Dignitas hanya berselang 3 hari setelah mereka melepas Joakim “jkaem” Myrbostad dan Asger “AcilioN”Larsen, yang merupakan pemain sejak awal pembentukan tim ini di bulan Maret 2017 lalu.

Bubarnya tim ini mempunyai beberapa alasan, salah satunya adalah kegagalan mereka untuk masuk dalam kualifikasi ELEAGUE Major Boston 2018 dan posisi 13-16 di WCA 2017 Eroupe. Gagalnya mereka pada kualifikasi offline PGL Krakow menambah daftar kegagalan mereka sejak awal pembentukan roster tersebut.

Fox dkk memilih untuk membubarkan diri

Setelah keluarnya jkaem dan AcilioN, 2 slot pemain yang kosong tersebut diisi oleh pelatih dari Dignitas, Morten “zEVES” Vollan dan mantan pemain mereka, Jorgen “cromen” Robertsen.

Pergantian pemain ini cenderung menurunkan performa dari tim ini. Pada awal pembentukannya, tim ini diperkirakan mampu bersaing dengan tim dari 10 besar dunia. Salah satu alasannya adalah kehadiran Fox yang merupakan mantan dari roster internasional Kinguin, G2 dan FaZe. Ditambah oleh kehadiran RUBINO yang merupakan mantan pemain North.

Bubarnya dignitas menyisakan 5 pemain yang telah dikonfirmasi akan berpisah. Dimulai dari Ricardo “fox” Pacheco yang merupakan pemain nomor 1 dari tanah Portugis. Fox pernah bergabung dengan FaZe Clan, bersama dengan rain, Maikelele, dan ScreaM. Fox juga pernah menjadi stand-in dari SK Gaming di ELEAGUE Major: Atlanta 2017, dan meraih posisi 3-4.

Ruben “RUBINO” Villarroel merupakan pemain awal dari Dignitas sejak dibentuk pada bulan Maret 2017. Dia juga merupakan mantan pemain North. Dilanjutkan dengan Christian “loWel” Garcia Antoran yang merupakan mantan pemain dari mousesports dan PENTA Sports. Salah satu pencapaian tertinggi pemain berumur 20 tahun ini adalah posisi 3-4 di ESL Pro League Season 4 bersama mousesports.

Pemain kelima mereka adalah Jorgen “cromen” Robertsen, yang tergolong masih baru di scene esports CS:GO. Cromen memiliki K/D rating sebesar 1.35 sepanjang pertandingan resminya. Diperkirakan bahwa cromen akan diangkut oleh organisasi lain dikarenakan performanya.

Sebelum roster ini, Dignitas memiliki roster yang berbeda, yang sekarang dikenal dengan Team North. Prestasi dari roster lama Dignitas cenderung lebih baik daripada yang sekarang karena mereka sanggup menyabet juara pertama di EPICENTER 2016.

Pemain yang berada di Team Dignitas sesaat sebelum bubar adalah:

Portugal Ricardo “fox” Pacheco
Spain Christian “loWel” Garcia Antoran
Norway Ruben “RUBINO” Villarroel
Norway Morten “zEVES” Vollan
Norway Jorgen “cromen” Robertsen

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…