in

Masalah Lagi! Gambit dan Flash Gaming Batal Berangkat Ke WESG APAC!

Flash Gaming dan Gambit telah mengeluarkan pernyataan resminya bahwa mereka tidak akan mengikuti WESG APAC Regional Final. Alasan dari kedua tim ini berbeda. Flash akan menggantikan TyLoo di ELEAGUE Major dan Gambit terganjal masalah klasik, visa.

Ketidakhadiran Flash Gaming dan Gambit akan dibarengi dengan penurunan kualitas tim papan atas di turnamen itu karena Gambit adalah pemenang major terbaru Valve di tahun 2017, PGL Krakow. Sedangkan Flash sendiri adalah tim yang dipandang sebagai 3 tim tersukses di China.

Karena Gambit sekarang bermarkas di Ukraina, mereka perlu menunjukan undangan spesial dari pihak WESG yang berupa barcode. Sedangkan pihak WESG tidak mampu untuk menunjukan barcode tersebut yang akan berakibat gagalnya Gambit terbang ke China.

BACA: (Flash Gaming memenangkan eXTREMESLAND 2017)

Dengan ini, WESG Asia-Pacific Regional Final menyisakan 18 tim yang akan bertarung di Fangyuan Sports Centre untuk memperebutkan 6 slot di WESG 2017.

WESG sendiri adalah liga yang diselenggarakan oleh Alisports dan ImbaTV. Alisports sendiri merupakan divisi esports dari Alibaba Group, salah satu perusahaan terbesar di China.

Changzhou Sports Centre menyediakan kapasitas besar, setidaknya lebih dari 6000 orang dapat menonton pertandingan WESG APAC tersebut.

Turnamen ini memiliki total hadiah terbesar sepanjang sejarah esports, yaitu $1.500.000 atau sekitar 20,1 Miliar Rupiah! Tidak mengherankan karena turnamen ini didukung oleh Alibaba Group; sebuah perusahaan yang didirikan oleh Jack Ma dan memiliki pendapatan sekitar 308 Triliun di tahun 2017 yang lalu.

Turnamen ini hanya memperbolehkan tim yang memiliki 5 pemain dengan kewarganegaraan yang sama. Contohnya Natus Vincere yang merupakan gabungan Ukraina, Russia, dan lain lain tidak dapat mengikuti WESG, sehingga Zeus, Edward, dan S1mple membuat tim sementara bersama 2 orang Ukraina lainnya.

Selain itu, Indonesia juga mengirimkan wakilnya, yaitu Recca Esports. Recca Esports akan bermain di WESG APAC Regional Final dengan roster terbarunya, yaitu Eeyore. Mereka pun telah meninggalkan Jakarta sejak tanggal 7 Januari lalu, dan telah berada di Changzhou.

Selain dari divisi CS:GO, Indonesia juga mengirimkan wakilnya di Dota2, yaitu EVOS Esports. Mereka akan memperebutkan salah satu spot dari 10 spot untuk maju ke WESG Main Qualifier. Mari kita dukung Indonesia agar dapat merebut tiket ke main qualifier WESG di cabang CS:GO maupun Dota 2!

WESG 2017 masih memiliki jalan yang panjang, dikarenakan turnamen ini masih berada di tahap kualifikasi benua. Dengan ini, tim yang akan mengikuti WESG APAC Regional Final sebagai berikut:

China New4 Malaysia Fire Dragoon
Japan SZ Absolute Jordan Chosen5
New Zealand Parallax Australia ORDER
Australia Control Vietnam GameTV
Vietnam UTM Indonesia Recca
Singapore B.O.O.T-d[S] Philippines Mineski
Korea MVP PK Iran LEOPARD
Thailand NSPR Hong Kong EMC
Other Wolfhound Pakistan PortaL
Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…