in

Cloud9 Akan Ganti FNS Usai Gelaran ECS Final Season 5

FNS di gelaran DreamHack Masters Marseille 2018. Source: DreamHack

Cloud9 akan kembali mengumumkan roster terbaru dari divisi CS:GO selepas pengumuman member non-aktif, Pujan “FNS” Mehta dari susunan tim.

FNS akan dibangkucadangkan atau dilepas pada bulan Juni mendatang menurut pengakuan organisasi esports tersebut.

FNS di gelaran DreamHack Masters Marseille 2018. Source: DreamHack

FNS sendiri hadir setelah kepergian Stewie2K yang pindah ke SK Gaming dan menjadi sosok pemain yang diproyeksikan membawa Cloud9 ke jalur juara.

Pria berkewarganegaraan Kanada tersebut hadir di Cloud9 setelah meninggalkan tim compLexity Gaming pada bulan April 2018 lalu.

Sejak kedatangan FNS, Cloud9 cukup kesulitan menghadapi beberapa tim di turnamen-turnamen besar. Bahkan melawan beberapa tim yang semestinya setara dengan mereka, seperti FaZe Clan, TyLoo, dan juga Heroic.

BACA JUGA: Stewie2k Resmi Tinggalkan C9, Pindah Ke SK Gaming

Stewie2K sendiri sedang menjalani masa trial dengan SK Gaming yang kurang lebih bernasib sama dengan Cloud9. Tim tersebut hanya mampu memenangkan turnamen ‘ecek-ecek‘ sejauh ini lewat gelaran Adrenaline Cyber League 2018 yang hanya menghadirkan 4 tim.

SK Gaming Amankan Gelar Juara Adrenaline Cyber League 2018

FNS sendiri hadir bukan tanpa pengorbanan. Jack-Etienne, CEO of Cloud9, mengatakan via cuitan di Twitter bahwa FNS hadir lewat status buyout-clause sebesar US$200,000 dari tim compLexity Gaming.

Jumlah tersebut tidak sedikit untuk seorang atlit esports, namun sayangnya prestasi tidak sebanding dengan harganya.

FNS baru 2 bulan dengan tim yang identik dengan warna biru langit tersebut. Kepergian ini pun akan menjadi yang kedua kalinya bagi FNS setelah meninggalkan tim compLexity Gaming.

Di bawah kepemimpinanya, Cloud9 tak mampu berbuat banyak di tiga turnamen besar seperti DreamHack Marseille 2018, IEM Sydney dan ESL Pro League Finals S7 di Dallas.

Cloud9 memenangkan ELEAGUE Major: Boston 2018. Image Courtesy: HLTV

Tarik Celik memberikan status IGL (In-Game Leader) ke FNS setelah kedatangannya dan hasilnya tidak terlalu baik untuk tim juara major, setidaknya menurut sang pelatih.

BACA JUGA: [In-Depth] Fungsi dan Peran In-Game Leader di CS:GO

Soham “valens” Chowdhury, Coach of Cloud9 CS:GO, mengatakan dalam sesi interview dengan HLTV bahwa kurang adanya chemistry dari IGL dan keseluruhan tim. FNS digadang-gadang akan pindah pada 10 Juni 2018 setelah selesainya gelaran ECS Finals S5.

Soham “valens” Chowdhury, Coach of Cloud9 CS:GO. Source: HLTV

Beberapa nama seperti Dan “apEX” Madesclaire dan Nathan “NBK” Schmitt yang meinggalkan G2 Esports turut menjadi nama-nama yang dirumorkan akan hadir mengisi kekosongan di bangku pemain CS:GO tim Cloud9.

Cloud9 memang tampil memukau dan mengejutkan pada awal tahun 2018. Tim tersebut menjadi tim Amerika Utara pertama yang memenangkan major lewat gelaran ELEAGUE Major: Boston 2018. Namun performa yang jauh di bawah ekspektasi menjadi pekerjaan rumah bagi tim asuhan Jack Etienne tersebut.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…