in

Singkirkan FaZe Clan, Fnatic Juara IEM Katowice 2018!

Source: HLTV

IEM Katowice 2018 telah berakhir pada Minggu (4/3/2018) lalu dengan dinobatkannya sang juara di tanah Polandia tersebut. Sang tim oranye, fnatic berhasil menjadi puncak perhatian setelah mengalahkan FaZe Clan pada partai final di Spodek Arena.

Kembali Ekspansi, SK Gaming Resmi Rilis Roster Rainbow Six: Siege!

IEM Katowice 2018 sendiri hadir dengan format baru, 2 stream via online menjadi ciri khas tersendiri bagi turnamen ini. Dilaksanakan dalam 6 hari dan diperebutkan 16 tim, fnatic mampu menjadi juara IEM Katowice 2018 dengan perjuangan yang tidak mudah.

Tim Swedia ini berhasil memberikan performa luar biasa dengan torehan tak terkalahkan pada gelaran tersebut, hanya kalah dalam hitungan 3 map dari keseluruhan 6 hari jalannya turnamen.

Mereka berhasil mengalahkan Heroic, G2 Esports, Team Liquid dan FaZe Clan dua kali untuk mengamankan piala bersejarah, piala IEM Katowice 2018 dan hadiah sejumlah US$250,000.

Pada babak grup, fnatic menunjukan performa yang luar biasa hingga mampu melenggang ke babak semi-final. Mereka hanya butuh mengalahkan Team Liquid sebagai langkah terakhir menuju grand final.

Walau mendapatkan perlawanan sengit di pertandingan pertama, bisa dibilang pertandingan berikutnya menjadi momentum bagi tim fnatic. Menang dengan skor telak 2-0, dihasilkan melalui kemenangan pada map Inferno (16-13) dan map Mirage (16-7), fnatic siap berhadapan dengan FaZe Clan yang telah mengalahkan Astralis.

Laga Final IEM Katowice 2018, Source: HLTV

Walau menunjukan performa impresif, fnatic terlihat kesulitan pada map pertama di saat dominasi FaZe Clan pada map Cache yang menghasilkan skor 16-5. Prediksi laga final yang cepat, nyatanya fnatic melawan balik dengan mengamankan map Inferno walau harus berusaha keras melalui dua kali overtime dengan skor (20-22), fnatic 1-1 FaZe Clan.

Momentum untuk fnatic, mereka mampu memimpin dengan kemenangan (16-7) pada map Overpass. Guna menyelesaikan laga dengan cepat, fnatic harus dipaksa memainkan pertandingan ke-5 ketika FaZe Clan mampu mengamankan kemenangan di map ke-4 ketika Nikola “NiKo” Kovač dan kawan-kawan melawan balik pada map Mirage dengan hasil (16-5), skor 2-2 untuk kedua tim.

Nikola “NiKo” Kovač, Source: HLTV

Menuju babak final, map Train menjadi laga penentuan bagi kedua tim. Sempat memimpin pada pertengahan pertandingan dengan skor (8-7), FaZe harus menerima perlawanan sengit dari fnatic lewat drama overtime dengan skor 15-15.

Pada babak Overtime, rupanya map ini menjadi saksi atas kemenangan fnatic di gelaran IEM Katowice 2018. Kemenangan Robin “flusha” Rönnquist dan kawan-kawan diakhiri lewat skor (19-17) untuk fnatic.

Robin “flusha” Rönnquist, Source: HLTV

Atas kemenangan ini pun, fnatic dinobatkan sebagai juarai IEM Katowice 2018, merengkuh kembali title juara IEM setelah dua tahun lalu mampu memenangkan IEM Katowice 2016 lewat skor telak 3-0 melawan Luminosity Gaming. Title in juga menjadi prestasi perdana bagi roster fnatic saat ini.

Diedit oleh Yabes Elia

 

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…