in

Film Dokumenter Richard “shox” Papillon Telah Keluar!

Film dokumenter baru tentang perjalanan karir dari pemain G2 Esports, Richard “Shox” Papillon telah dirilis dengan berdurasi hampir 1 jam.

Film dokumenter ini dibuat oleh media esports Perancis, VaKarM. Film ini menceritakan perjalanan karir shox selama 7 tahun lamanya dalam film berdurasi 54 menit ini.

Salah satu yang diangkat adalah bagaimana perjalanan shox dari bermain Counter Strike di salah satu icafe di Perancis, sampai dia menandatangani kontrak bermain bersama organisasi besar di dunia.

Sekilas, shox adalah pemain kelahiran 1992 yang telah bermain Counter Strike sejak 11 tahun lalu sampai sekarang. Pemain berumur 25 tahun ini adalah pemain yang sangat luar biasa, salah satu yang terkenal darinya adalah aimnya yang sangat akurat.

Richard pernah menyebutkan bahwa ia telah bermain CS sejak 2001, tepatnya pada umurnya yang kesembilan.

Pada tahun 2016, shox mendapatkan peringkat 6 pemain terbaik pada tahun tersebut. Dia jg sekaligus menjadi pemain terbaik di Perancis, melewati Kenny “kennyS” Schrub yang meraih posisi ke 13.

Karir professionalnya bermula dari tahun 2008, saat ia memulai perjalanannya di tim Creativ. Dan pada bulan Maret 2009, dia bergabung dengan VeryGames, tim impian para pemain Perancis. Dia pun memegang gelar sebagai salah satu pemain terbaik di Perancis pada saat itu. Sayangnya VeryGames terpaksa bubar karena beberapa masalah internal.

Saat itu, CS 1.6 telah dirilis, beberapa pemain pun melakukan masa transisi ke 1.6. Tetapi shox tetap berada di Source, dan bergabung dengan tim tim ternama pada masa itu seperti ROCCATLDLC.com dan 3DMAX.

(Baca Juga: Kenalan singkat dengan calon bintang asal Perancis: ZywOo)

Beberapa bulan berlalu, shox bergabung kembali dengan VeryGames bersama dengan beberapa nama terkenal di skenario esports Perancis, Ex6TenZ, NBK, RpK, dan SmithZz. Tapi karena masalah internal, dia keluar lagi di akhir 2012. Tahun itu adalah tahun yang bersinar bagi shox karena saat itu CS:GO dirilis ke publik. Beberapa pemain professional pun mencoba untuk pindah ke game tersebut.

Pada masa CS:GO, Richard bergabung dengan tim yang masih dikenal sampai sekarang: sebut saja Epsilon eSports, VeryGames, Titan, Clan-Mystik. LDLC, EnVyUs, dan, sekarang, ia berada di G2 Esports dengan rekannya, SmithZz.

Shox adalah pemain yang pernah bermain di semua organisasi besar di Perancis sampai hari ini. Kamu bisa melihat bagaimana performa dari aimstar perancis tersebut di bawah

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…