in

FaZe Clan Kalahkan Na’Vi dan Kukuhkan Titel Juara EPICENTER 2018!

FaZe Clan. Sumber: EPICENTER

Setelah masa-masa rehat yang cukup panjang, gelaran CS:GO kembali memulai rangkaian pertandingannya. Kali ini EPICENTER 2018 menjadi ajang yang diperebutkan oleh 8 tim yang berpartisipasi.

Sumber: EPICENTER

Lantas, beberapa tim memulai gelaran dengan babak wildcard, di mana 4 tim teratas dari 6 akan melaju ke babak playoff. Sebanyak 4 tim tersebut adalah ENCE eSports, AVANGAR, HellRaisers dan Swole Patrol.

Virtus.pro yang bahkan menerima direct invite di babak wildcard playoff hanya mampu menempati posisi 3. Alhasil, armada beruang kutub memperpanjang rekor buruknya setelah nihil gelar juara selama 1 tahun 4 bulan dari ranah kompetitif CS:GO.

FaZe Clan. Sumber: EPICENTER

Dengan ini, ada 8 tim yang bertanding di ajang EPICENTER 2018. Berikut jajaran tim dan jalur kualifikasi ke playoff di Moskow, Rusia tersebut:

  • FaZe Clan (direct invite)
  • Team Liquid (direct invite)
  • Natus Vincere (direct invite)
  • Ninjas in Pyjamas (direct invite)
  • ENCE eSports (wildcard seed)
  • AVANGAR (wildcard seed)
  • HellRaisers (wildcard playoff)
  • Swole Patrol (wildcard playoff)
Sumber: EPICENTER

Dari 8 tim yang bertanding, babak grup menyingkirkan 2 tim, yaitu ENCE eSports dari grup A dan Swole Patrol dari grup B. Dilanjutkan ke babak playoff, justru kejutan baru terjadi, di mana FaZe Clan tampil dominan.

Pasalnya, FaZe Clan yang memulai dari quarter-final harus menghadapi Ninjas in Pyjamas dan Team Liquid sebelum melaju ke final. Sedangkan Na’Vi yang berada di puncak grup A, hanya butuh mengalahkan AVANGAR guna melaju ke babak final.

Sumber: EPICENTER

Alhasil, laga antara Na’Vi dan FaZe Clan di grup A terulang di panggung puncak gelaran EPICENTER.

Pada pertandingan pertama, Mirage menjadi map yang kuat bagi FaZe Clan di ronde pertama, namun mereka cukup kewalahan di paruh pertandingan kedua.

KioShiMa Isi Bangku Standin Cloud9 di BLAST Pro Series Copenhagen!

Pasalnya, s1mple menunjukan daya magisnya dan menghancurkan pola strategi dari FaZe Clan di bombsite A.

Namun FaZe Clan tampil konsisten dan mengantongi kemenangan dengan skor yang cukup sengit, yaitu 16-12.

Sumber: EPICENTER

Menuju pertandingan kedua di laga yang menyajikan format Bo3 ini membawa Dust II sebagai map penentuan. Na’Vi harus menahan imbang FaZe Clan guna memperjuangkan posisinya menjadi yang pertama.

BACA JUGA: Kenalan dengan Para Srikandi Esports yang Wakili Indonesia di WESG 2018!

Namun nahas, justru Na’Vi dipecundangi dengan skor yang sangat mencolok. Hanya mampu mengamankan 3 poin di paruh pertama pertandingan di sisi Tero, ternyata itu merupakan poin terakhir bagi Edward dan kawan-kawan.

Sumber: EPICENTER

FaZe Clan tampil mendominasi dan membawa kemenangan telak dengan skor 16-3. Dengan hasil ini NiKo dan kawan-kawan memperbaiki rentetan hasil buruknya dan kembali ke performa puncak. Berikut jajaran tim 4 besar di ajang EPICENTER 2018:

1. FaZe ClanUS$150,000
2. Natus VincereUS$75,000
3-4. AVANGAR, Team LiquidUS$20,000

FaZe Clan. Sumber: EPICENTER

Kemenangan ini pun menobatkan Nikola “NiKo” Kovač sebagai MVP versi HLTV. FaZe Clan juga berhak membawa trofi khas EPICENTER dan mengukuhkan posisi sebagai yang terbaik di ajang tersebut.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…