in

Bracket FACEIT Major London 2018 Keluar, TyLoo Siap Jamu MIBR!

TyLoo bermain baik di ajang FACEIT Major: London 2018. Sumber: FACEIT

Pada tanggal 12 September 2018 mendatang, FACEIT Major London akan memasuki hari pertamanya dalam New Legends Stage. Babak tersebut akan diadakan di Twickenham Stadium, di London, Inggris.

Sedangkan untuk babak playoff-nya, akan diadakan di SSE Arena, Wembley. Tempat ini berkapasitas lebih dari 12.000 orang. Hampir 2 kali lebih besar dari stadium major sebelumnya, ELEAGUE Major 2018 yang hanya berkapasitas 7.200 orang saja.

FACEIT Major: London 2018. Sumber: FACEIT

SSE Arena, Wembley adalah tempat yang sama diadakannya ECS Season 3 Finals, yang juga diselenggarakan oleh FACEIT. Faktor atmosfer esports yang mendukung mungkin menjadi salah satu alasan FACEIT mempercayakan SSE Arena kembali untuk urusan venue acaranya.

New Legends Stage – FACEIT Major: London 12-16 September 2018

Jajaran tim FACEIT Legend Stage. Sumber: FACEIT

Pada New Legends Stage, 8 tim teratas dari major sebelumnya akan berhadapan dengan 8 tim penantang yang telah menjalani berbagai kualifikasi.

Ke-16 tim yang akan bertanding terdiri dari 4 tim asal Amerika, 7 Eropa, 4 CIS, dan 1 Asia. Keenam belas tim ini akan memperebutkan posisi top 8 agar bisa maju ke playoff, dan tentunya mendapatkan title Legends.

G2 Esports (Winner Of DreamHack Masters Malmö 2017)

Mari kita bahas wajah wajah baru di major kali ini. Mulai dari Legends Team, di mana G2 mengganti dua pemainnya, yaitu NBK dan apEX dengan shox dan SmithZz, dipadukan dengan gaya kepemimpinan Ex6TenZ. Roster ini kembali mengingatkan kita kepada roster VeryGames yang lama, bukankah begitu?

MiBR (Winner Of ZOTAC Cup Masters 2018)

Ini akan menjadi major perdana MiBR setelah sekian lama organisasi legendaris ini absen di panggung Counter-Strike.

Pada bulan Juni 2018 lalu, MIBR memutuskan untuk memboyong keseluruhan pemain SK Gaming. Setelah itu pihak manajemen memutuskan untuk mengganti TACO, boltz dengan duo pemain mematikan asal Amerika Utara, Stewie2k dan tarik.

Cloud9 (Winner Of ELEAGUE Major 2018)

Juara bertahan dari ELEAGUE Major 2018, Cloud9 telah melewati peromabakan besar besaran, setelah kehilangan 2 pemainnya untuk MIBR.

Mereka memutuskan untuk memboyong mantan IGL fnatic, Golden, dan STYKO sebagai pemain sementara mereka. Apakah dengan perombakan ini Cloud9 dapat bermain semaksimal dulu di ELEAGUE Major 2018?

Mousesports (Winner Of StarSeries i-League Season 4)

Tim yang sering diberi julukan “Budget FaZe” ini akan tampil di gelaran major kembali. Setelah terhenti di babak 4 besar ELEAGUE Major 2018, mereka akan mencoba peruntungannya dan berusaha menjadi tim internasional terbaik di dunia. Perubahan dari major sebelumnya adalah diboyongnya Snax ke tim ini.

Fnatic (Winner Of IEM Katowice 2018)

Tim Swedia ini memutuskan untuk mengakuisisi 2 pemain jebolan Ninjas In Pyjamas, yaitu Xizt dan draken. Apakah dengan perubahan ini fnatic dapat mengembalikan jaman keemasan mereka?

NaVi dan FaZe masih mempertahankan pemain mereka masing-masing, sedangkan Quantum Bellator Fire telah diakuisisi oleh Winstrike. Tidak ada perubahan pemain di Winstrike, selain beberapa tim di atas, ada juga dua rival abadi, Astralis dan Liquid yang akan ikut serta dalam major kali ini.

Kita akan melihat beberapa wajah baru di major kali ini, seperti Ninjas In Pyjamas yang akhirnya masuk ke babak 16 besar setelah hampir 2 tahun absen di berbagai major. CompLexity juga mampu masuk kembali ke major setelah hampir 4 tahun mengalami puasa ajang major.

Selain tim-tim Amerika dan Eropa, major kali ini akan dimeriahkan oleh 1 tim Asia, tidak lain tidak bukan, yaitu TyLoo.

Tim berisikan roster China-Indonesia ini berhasil melaju ke babak 16 besar setelah bermain sengit melawan Team Spirit, hingga masuk ke babak overtime kedua. BnTeT dan xccurate memimpin dan membawa TyLoo memenangkan pertandingan tersebut, sekaligus lolos ke New Legends Stage.

Di babak New Legends Stage, akan digunakan swiss format, di mana 8 tim pertama yang mendapatkan 3 kemenangan akan maju ke babak playoffs.

TyLoo dijadwalkan akan bertanding melawan MIBR. Di pertemuan terakhir mereka di IEM Sydney 2018, TyLoo dapat membungkam SK Gaming di salah satu map terbaiknya, dengan skor 19-16. TyLoo tercatat memenangkan 3 dari 7 pertemuannya.

Tentu dengan hadirnya para penantang baru, akan ada tim lama yang terpaksa turun panggung. Salah satunya adalah Virtus.pro yang harus absen untuk pertama kalinya setelah selalu hadir di 11 ajang major CS:GO. Byali telah dinyatakan resmi meninggalkan VP setelah ajang FACEIT Major: London 2018 selesai.

Byali Keluar Dari Virtus.Pro Setelah Faceit Major London!

Yang artinya Golden Five di VP hanya tersisa 2 anggota, yaitu NEO dan pashaBiceps. Rumor yang dikutip dari Cybersport bahwa pashaBiceps akan “gantung mouse” tahun depan, tepatnya setelah gelaran IEM Katowice 2019.

BACA JUGA: Kalahkan ENCE, Team Kinguin Amankan DreamHack Open Montreal 2018!

FACEIT Major: London dari New Legends Stage dijadwalkan akan dimulai pada 12 September 2018 pada jam 4 Sore WIB hingga tanggal 16 mendatang. Setelah break 4 hari, pada tanggal 20 sampai 23 September babak 8 besar (playoffs) akan dimulai.

TyLoo melaju ke Legend Stage. Sumber: FACEIT

Kamu dapat menonton gelaran major CS:GO ini secara langsung melalui Steam.TV, Twitch atau Youtube dari FACEIT, dan tentunya melalui game CS:GO itu sendiri. Jangan lupa, jika kamu menonton major melalui Twitch, hubungkan akun Steam kalian agar bisa mendapatkan drop loot.

Akankah ada sejarah baru yang akan terukir di ajang terbesar major CS:GO ini? Mari kita harapkan yang terbaik untuk 16 tim yang bertanding, dan tentunya TyLoo yang sedang diperkuat oleh BnTeT dan xccurate. #IndoPride

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…