in

ESL Pro League Season 6 Sudah Diumumkan. Ini Dia Detailnya!

ESL telah mengumumkan pembagian grup untuk liga ESL Pro League Season 6. 12 Tim dari 2 benua akan memperebutkan total hadiah sebesar 10 Miliar Rupiah.

Untuk pembagian grup, FaZe, tim nomor 1 di dunia saat ini akan bergabung di grup Kuning, yang berisi Astralis dan Liquid. Sedangkan pemenang IEM Oakland, NiP akan bergabung bersama NorthSK dan OpTic in grup Merah.

Penentuan grup di liga ini memakai sistem baru, di mana sebuah tim memilih satu tim lain untuk ditaruh di grup yang berlawanan. Tim-tim yang ada di playoff ESL Pro League ini berdasarkan poin yang telah dikumpulkan oleh mereka di babak online ESL Pro League.

Di kualifikasi Eropa, Fnatic memuncaki klasemen dengan total 16 kemenangan dengan 5 kekalahan, disusul oleh North serta FaZe. Menariknya, musim ke 6 dari ESL Pro League ini tidak akan dihadiri oleh pemenang musim kelima, G2 Esports dikarenakan poin yang kurang.

Di sisi lain, kualifikasi Amerika Utara menghasilkan 6 tim yang berhasil maju ke babak playoff. OpTic memuncaki klasemen dengan 20 menang 6 kalah, disusul oleh SK dan Liquid. Kualifikasi ini cukup unik karena lebih dari 50% pemain yang masuk ke babak playoff bukan pemain asal Amerika Utara.

OpTic sendiri merupakan tim yang berisi 5 pemain dari Eropa. Sedangkan SK, Luminosity merupakan tim yang berasal dari Brazil. Keadaan ini sempat dipertanyakan oleh mantan pemain iBuyPower, Josh “steel” Nissan. Ia juga menambahkan bahwa ini adalah bukti talenta Amerika Utara masih kurang kompeten dalam melawan tim dari regional lain.

ESL Pro League Season 6 akan digelar di Sparekassen Fyn Arena. Tempat itu berkapasitas 4,500 orang. Ini juga berarti ESL Pro League akan kembali ke Eropa setelah musim sebelumnya diselenggarakan di Amerika Serikat & Brazil.

Pemenang dari ESL Pro League Season 6 berhak membawa pulang uang sebesar US$225.000 atau sekitar 3 Miliar Rupiah! ESL belum mengumumkan siapa tim broadcast yang akan memandu pertandingan tersebut.

Acara ini nantinya akan disiarkan langsung melalui channel YouTube resmi dari ESL. Hal ini terjadi berkat kerjasama ESL bersama dengan YouTube, yang artinya tidak akan ada siaran langsung melalui Twitch. Selain itu, ESL juga akan bekerjasama dengan Intel, NVIDIA, Logitech, Lenovo, dan website gambling terbesar di dunia, Betway. Kerjasama ESL dengan Betway ini sempat jadi polemik di komunitas esports.

BACA JUGA: EDAN! ESL Umumkan kerjasama dengan sebuah website judi!

Acara ini akan dilangsungkan pada 5 sampai 10 Desember 2017. Ini artinya acara ini akan dilangsungkan pada hari Selasa sampai Minggu. Selain itu, kamu bisa melihat detail match yang akan dimainkan di laman HLTV.

Grup dari ESL Pro League S6 dapat dilihat di bawah:

Grup Kuning Grup Merah
Sweden fnatic Europe OpTic
Europe FaZe Brazil SK
Denmark Astralis Denmark North
United States Liquid Sweden NiP
Europe HellRaisers United States Misfits
Brazil Luminosity North America NRG
Diedit Oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…