in

XCN dan Recca Esports Lolos ke ESL Pro League SEA Season 8!

Sumber: ESL

Kabar baik datang dari ranah kompetitif CS:GO Indonesia. Pasalnya, XCN dan Recca Esports berhasil menjadi 2 dari 8 tim yang akan bertanding di ajang ESL Pro League SEA Season 8.

Untuk 2 tim Indonesia ini, mereka masuk ke ajang ini dengan cara yang berbeda, di mana Recca Esports menjuarai kualifikasi terbuka #2 setelah unggul atas BOOM ID dengan skor 2-1. Sedangkan XCN masuk ke ajang ini dengan cara diundang oleh pihak ESL sendiri.

Dengan begitu, berikut 8 tim CS:GO SEA terbaik yang akan memperebutkan slot sebagai perwakilan dari Asia:

Sumber: Liquidpedia

Thailand menjadi penyumbang tim terbanyak dengan 3 tim, yaitu Signature Gaming, Lucid Dream, dan Beyond Esports. Disusul oleh Indonesia dengan XCN dan Recca Esports.

Singapura diwakili BOOT.dream[S]cape, Filipina dan Malaysia diwakili masing-masing TNC Pro Team dan FrostFire.

Mereka akan bertanding secara online pada tanggal 5 hingga 16 Oktober 2018 mendatang. Semua pertandingan yang akan dimainkan lewat format Bo3, dan ajang grand final akan menggunakan format Bo5.

Rekrut 2 Pemain CS:GO Singapura, COO Capcorn: Ekspetasi Kita Lebih Tinggi

Tim yang kalah dalam 2 pertandingan akan tereliminasi karena turnamen ini mengadopsi format Double Elimination Bracket.

Tim yang memenangkan keseluruhan turnamen ini akan maju ke babak berikutnya, yaitu dipertemukan dengan pemenang kualifikasi regional China.

Tim yang menang dalam pertandingan tersebut berhak mewakili Asia dalam ajang ESL Pro League Season 8 di Denmark, bulan Desember 2018 mendatang.

Sumber: ESL

Untuk XCN dan Recca Esports, bisa dibilang 2 dari 10 tim terbaik di Indonesia saat ini. Namun beberapa waktu lalu, XCN baru saja mencatatkan pencapaian fantastis ketika masuk ke-10 tim Asia terbaik menurut CSGO2ASIA.

Recca Esports | roseau, Sys, Frostmisty, Asteriskk. Sumber:IESPL.

Recca Esports saat ini tercatat sebagai tim #91 di dunia menurut HLTV. Beberapa pertandingan terakhir mereka adalah kemenangan mereka atas BOOM ID 2-1 dan keunggulan atas TNC.

BACA JUGA: VofkiN Tinggalkan Divisi CS:GO, CEO Rex Regum Qeon: Dia Tidak Lolos Trial

Sedangkan Recca di ranah lokal, mencatatkan posisi kedua di liga IESPL TBOF Week 7, tepat dibawah XCN yang menduduki posisi pertama.

Pencapaian terakhir XCN sendiri adalah kemenangan mereka atas Capcorn 3-0 untuk meraih slot di eXTREMESLAND Asia 2018. Di ranah lokal, XCN unggul atas RRQ dan Alter Ego di IESPL TBOF Week 4 dan 6.

Sumber: XCN

Pertandingan ini akan disiarkan langsung melalui kanal Twitch ESL_CSGO pada tanggal 5-16 Oktober mendatang.

Mari kita harapkan kedua tim Indonesia ini dapat memberikan hasil yang terbaik agar dapat mengharumkan Indonesia di level internasional. Semangat terus untuk XCN dan Recca!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…