in

Singkirkan Team Liquid, Mousesports Juarai ESL One New York 2018!

Sumber: ESL

Ranah kompetitif CS:GO masih menjadi ajang esports yang terpadat sejauh ini. Game yang memiliki segudang strategi ini nyatanya mampu menarik banyak penonton dan ESL One New York 2018 menjadi salah satu ajangnya.

Mousesports menjadi sang juara setelah menekuk Team Liquid di partai final. SuNny dan kawan-kawan berhak mendapatkan hadiah pertama dengan jumlah US$125,000. Sedangkan Team Liquid harus puas di posisi kedua dengan hadiah sebesar US$50,000.

ESL One New York 2018 sendiri membawa prizepool senilai US$250,000. Sebanyak 8 tim siap memperebutkan hadiah fantastis tersebut. Namun kejutan juga datang dari ajang ini, di mana para juara dan tim favorit justru harus gugur di babak grup.

Yup, tim-tim favorit seperti Natus Vincere, Fnatic, FaZe Clan, hingga G2 Esports justru tidak mampu ke babak playoff. Penampilan gemilang dari mousesports dan Team Liquid mampu menempati puncak grup masing-masing.

Selain itu, Gambit Esports dan NRG Esports menghadirkan kejutan dengan mampu lolos ke fase playoff. Namun keduanya yang tampil memukau di fase grup, justru belum mampu berbuat banyak ketika dikalahkan dengan skor 2-0 oleh mousesports dan Team Liquid.

esl one new york
Sumber: ESL

Panggung Barclays Center pun menghadirkan mousesports dan Team Liquid di partai final. Kedua tim yang bisa dibilang tampil dominan dengan tanpa menelan kekalahan sekalipun.


Pertandingan Grand Final

Sumber: ESL

Dengan format best-of-five (Bo5), ESL One New York 2018 mampu menjadi hiburan yang sangat berharga. Pasalnya, mousesports dan Team Liquid sama-sama tampil ngotot dengan skor 3-2 mengakhiri jalannya pertandingan.

Map pertama dimulai dari Cache, di mana kedua tim sama-sama tampil kuat. Bahkan fase pertama menghadirkan skor tipis, yaitu 8-7 bagi mousesports. Namun Team Liquid harus kalah meskipun dengan performa apik dari Twistzz, 16-12 bagi kemenangan mousesports.

Pertandingan kedua menghadirkan map pilihan Team Liquid, yaitu Nuke. Tentu salah satu map unggulan dari tim berlogo kuda tersebut menjadi pertimbangan khusus. Fase pertama bahkan menjadi milik Team Liquid sepenuhnya dengan skor 11-4.

Paruh pertandingan kedua juga tidak jauh berbeda, bahkan mousesports dibuat tidak berdaya. Tambahan 5 poin sudah lebih dari cukup untuk Team Liquid menyamakan kedudukan skor, 1-1 bagi kedua tim.

Kemenangan di Nuke menjadi momentum bagi Team Liquid di map selanjutnya, yaitu Inferno. Mereka sukses mendapatkan kemenangan kedua setelah permainan indah dari NAF dan EliGE.

Team Liquid mengamankan paruh pertama pertandingan dengan skor 9-6. Sisi Tero rupanya bukan merupakan suatu halangan bagi Twistzz dan kawan-kawan setelah berkali-kali mousesports gagal melakukan defense bombsite.

Singkirkan MIBR, Device Bantu Astralis Juarai BLAST Pro Series Istanbul 2018!

Hingga puncaknya, Team Liquid kembali mengamankan pertandingan ketiga lewat aksi gemilang dari NAF. Skor akhir 16-10 bagi Team Liquid menutup jalannya map Inferno dan skor 2-1 bagi keunggulan nitr0 dan kawan-kawan.

Pertandingan semakin menegangkan setelah drama overtime tersaji di map keempat, yaitu Dust 2. Kedua tim rupanya menjadikan laga ini sebagai hiburan puncak sebelum mengakhiri gelaran ESL One New York 2018.

Pasalnya, Team Liquid mampu unggul dengan mudah di paruh pertama pertandingan dengan skor 11-4. Bahkan bisa dibilang Liquid hampir mengamankan jalannya pertandingan pada sisi CT dengan hanya membutuhkan 5 poin.

BACA JUGA: Team EnVyUs Kembali Ke Ranah CS:GO dengan Formasi Roster Amerika

Namun letak keseruan pertandingan baru hadir setelah mousesports membalas dengan skor yang sama besar, yaitu 11-4. Alhasil, kedua tim meraih skor yang sama, yaitu 15-15 bagi kedua tim.

Babak overtime pun tidak terelakkan, di mana kedua tim sama-sama tampil ngotot. Namun malapetaka datang bagi armada Team Liquid, mereka harus ditundukkan oleh chrisJ dan kawan-kawan dengan skor akhir 19-17.

Dengan skor imbang 2-2, kedua tim menentukan 1 poin krusial sebelum dinobatkan sebagai juara ESL One New York 2018. Benar saja, kedua tim tampil cukup imbang, meskipun Liquid belum mampu tampil dominan di map Mirage.

Paruh pertama pertandingan dengan skor 10-5 mampu menutup jalannya babak pertama. Tekanan datang dari nitr0 dan kawan-kawan setelah mereka tertinggal beberapa poin. Tetapi justru chrisJ dan kawan-kawan yang tampil ngotot.

Aksi cemerlang SuNny dan chrisJ menutup ronde ke-16 dengan kemenangan manis. Dengan hasil ini mousesports berhak dinobatkan sebagai juara ESL One New York 2018. Berikut jajaran 4 besar di ajang tersebut:

1. mousesports – US$125,000
2. Team Liquid – US$50,000
3-4. NRG Esports, Gambit Esports – US$25,000

esl one new york
Sumber: ESL

Meskipun demikian, ESL One New York 2018 menobatkan Twistzz sebagai MVP. Memang penampilanyna sangat memukau di partai final. Namun Team Liquid harus kembali puasa gelar setelah terakhir menjuarai cs_summit 2 pada awal tahun 2018 lalu.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…