in

Baca Ini Sebelum Menonton ESL One Cologne 2018 – Salah Satu Turnamen Terakbar Tahun ini

Setelah menggelar kualifikasi di 3 benua berbeda, akhirnya ESL One Cologne 2018 telah mendapat 16 kandidat tim papan atas dunia yang akan memperebutkan total hadiah sebesar $300.000 atau sekitar 4,2 miliar Rupiah.

ESL One Cologne sendiri merupakan turnamen berskala internasional yang digawangi oleh ESL. Turnamen ini telah berjalan selama 4 tahun berturut turut, dan tentu telah masuk ke dalam sejarah perjalanan Counter Strike:Global Offensive.

ESL One Cologne 2018 sendiri akan digelar di stadium Lanxess-Arena, pusat ESL berada yaitu Cologne, Jerman. 16 tim yang telah mengikuti kualifikasi ataupun diundang ke ESL One Cologne 2018 akan memperebutkan juara pertama dengan hadiah 1,7 miliar Rupiah. Turnamen ini akan digelar tepatnya pada tanggal 3 sampai 8 Juli mendatang, dengan babak playoffs nya akan dimulai pada 6 Juli sampai 8 Juli.

16 tim yang terpilih telah melewati berbagai kualifikasi dari berbagai benua, meliputi Eropa, Amerika, dan Asia, ditambah 1 slot khusus untuk pemenang GG.BET Majestic, dengan ENCE sebagai juaranya.

Berikut adalah 16 peserta kompetisi akbar ini.

BOOT.dreamScape yang memenangkan kualifikasi regional Asia. Mereka menang dengan skor tipis 3-2 saat melawan TyLoo dalam format BO5. Sedangkan dari Eropa, ada North dan Gambit.

Di sisi lain, Renegades yang merupakan tim Australia mengikuti kualifikasi Amerika, mengalahkan OpTic Gaming (Denmark) dan menjuarai kualifikasi Amerika. Kualifikasi Amerika ini juga cukup unik karena hanya ada 1 tim Amerika Utara dari 4 tim yang berlaga di kualifikasi Amerika.

Sedangkan 11 tim lain mendapat undangan resmi untuk berlaga di ESL One Cologne 2018, 11 tim tersebut ialah Astralis, BIG, Cloud9, FaZe, G2 Esports, Team Liquid, Natus Vincere, NiP, fnatic, mousesports, dan MIBR.

ESL juga menyiapkan video pengenalan tim-tim yang akan berlaga di ESL One Cologne 2018, yang dapat kamu nonton di atas.

Dalam laga akbar yang akan dimulai pada 3 sampai 8 Juli mendatang, pertandingan akan disiarkan langsung melalui channel Twitch atau FB. Selain itu, ESL akan mengadopsi dual stream. Ini artinya dalam satu jadwal pertandingan, akan ada 2 pertandingan yang dimulai dengan pertandingan kedua akan disiarkan melalui channel B.

Uniknya dalam ESL One Cologne 2018, ini adalah kali kedua dimana tim Asia dapat masuk ke laga besar ini. Tahun lalu, TyLoo dapat keluar sebagai juara kualifikasi Asia.

Namun kali ini, BOOT.dreamScape akan mencoba keberuntungannya dalam menghadapi tim papan atas dunia. Saat ini, BOOT.dreamScape tercatat dalam ranking 54 di HLTV. Tapi kita dapat mengetahui bahwa mereka dapat mencapai ranking yang lebih baik dari itu. Mari kita doakan BOOT.dS melakukan yang terbaik untuk membawa nama CS:GO Asia lebih baik!

Dapatkah BOOT.dS membuat upset di turnamen ini?

ESL Cologne tentunya memiliki tempat tersendiri di hati para pemain ataupun penonton CS:GO, dengan banyak keajaiban, emosi, kejutan, passion, dan permainan memukau yang dihadirkan di sana. Contohnya adalah permainan memukau s1mple di Cologne pada 2016 silam. Selain itu ada juga momen terakhir shroud bermain di tim papan atas Amerika, Cloud9. Kamu dapat melihat video aftermovie dari ESL One Cologne 2017 di bawah ini.

BACA: SK Gaming Memenangkan ESL One Cologne 2017!

Dapatkah ESL One Cologne tahun ini memberikan kejutan terhadap dunia Counter-Strike? Pantaskah ESL One Cologne mendapatkan titel majornya kembali? Mari kita tunggu tanggal mainnya.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…