in

ESL One Belo Horizonte 2018, Gelaran ESL Pertama di Tanah Brasil!

ESL One Belo Horizonte 2018. Source: ESL

ESL One Belo Horizonte 2018 telah resmi diumumkan oleh pihak ESL. Gelaran ini pun mencetak sejarah dengan menjadi turnamen ESL pertama di tanah Amerika Selatan, Brasil.

Turnamen ini sendiri didukung oleh Intel yang akan hadir pada tanggal 15-17 Juni 2018 di Mineirinho Arena di Brasil. Turnamen ini akan menghadirkan 8 tim CS:GO terbaik yang siap memperebutkan total prizepool sebesar US$200,000.

TACO, Mantan SK Gaming, Siap Bertanding untuk Tim Amerika Utara

Mineirinho Arena sendiri dapat menampung hingga 25,000 penonton dan lokasi ini akan menjadi saksi pemenang ESL One Belo Horizonte pertama. Turnamen ini sendiri hanya akan menghadirkan 4 tim direct invite, sedangkan 4 tim lainnya akan memperebutkan slot mereka lewat proses kualifikasi.

Turnamen ini juga termasuk dalam rangkaian kejuaraan Intel® Grand Slam dengan total hadiah hingga US$1,000,000 yang akan diberikan untuk tim CS:GO pertama yang mampu memangkan 4 kejuaraan terakhir yang diselenggarakan oleh DreamHack atau ESL.

Acara seperti ESL One, Intel Extreme Masters, CS:GO Pro League dan DreamHack Masters menjadi beberapa rangkaian turnamen dari Intel Grand Slam tersebut.

Mineirao Stadium di Belo Horizonte, Brasil. Source: ESL

Ulrich Schulze, Senior Vice President of Product at ESL mengatakan, “Ini bukan hal yang mengejutkan tentang kembalinya kita ke Brasil setelah debut sukses di gelaran CS:GO Pro League Season 4 Finals di regional tersebut pada tahun 2016.

Ribuan fans yang meramaikan tim lokal mereka, SK Gaming, telah membuktikan bahwa potensi luar biasa dari tim tersebut memiliki tempat di hati para komunitas CS:GO di Amerika Selatan. Kita tidak sabar untuk kembali dengan ekspektasi acara yang luar biasa.”

Ulrich Schulze, Senior Vice President of Product at ESL. Source: ESL

Sedangkan, Leo De Biase, CEO of ESL Brazil menambahkan, “Kita dengan bangga mengumumkan ESL One Belo Horizonte 2018.

Ini sangat berarti bagi komunitas Amerika Selatan karena tentu mampu meningkatkan kancah esports lokal dan menginspirasi banyak pemain untuk berpartisipasi di tangga turnamen ESL, mengejar mimpi mereka untuk menjadi legenda dan mengikuti langkah dari idola-idola mereka.”

Leo De Biase, CEO of ESL Brazil. Source: ESL

Proses kualifikasi tim tersebut sudah diumumkan, dengan menyisahkan 4 spot tersisa. Kualifikasi Eropa akan menghadirkan 2 slot ke main event sedangkan kualifikasi Amerika Utara dan Amerika Selatan hanya akan memberikan masing-masing 1 slot ke main event.

Berikut jadwal kualifikasi ESL One Belo Horizonte 2018 yang akan bergulir pada 15-17 Juni 2018 mendatang:

Sejauh ini belum ada tim direct invite yang diumumkan namun beberapa tim diekspektasikan akan mengisi 4 slot ke main event seperti tim SK Gaming, Cloud9, fnatic dan mousesports yang mempunyai andil besar lewat kejuaraannya di turnamen-turnamen tahun 2018 sejauh ini.

SK Gaming yang sempat diperkuat roster full Brasil.
Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…