in

ELEAGUE MAJOR – Masa Rehat, Valve Rilis Player Profile

Saat ini, ELEAGUE Major Boston sedang memasuki masa “tidur” dan akan dimulai kembali pada tanggal 26 Januari 2018, di Boston, Amerika Serikat.

BACA: ELEAGUE Major – Ini Dia 8 Tim Teratas yang akan Berebut Status Legend!

Di setiap major yang diselenggarakan setiap tahun, Valve memiliki tradisi untuk membuat Player Profile. Player profile adalah sebuah video yang menceritakan kembali perjalanan dari seorang pemain professional, mulai dari kecil, sampai sekarang.

Pada kali ini, ELEAGUE dan Valve telah merilis 2 Player Profile, dan kemungkinan akan bertambah saat playoff dimulai. Saat ini, 2 Player Profile tersebut dipegang oleh Valde dari North, dan TACO dari SK Gaming.

Valde sendiri adalah pemain terbaru dari North, tim Denmark yang dimiliki oleh F.C.Copenhagen. Valde menempuh jalan yang panjang sebelum bertemu dengan CS:GO. Mulai dari masalah kesehatan keluarganya, dan ketidakpercayaan dari orangtuanya untuk memasuki esports. Tetapi Valdemar ‘valde’ Bjørn Vangså dapat membuktikan bahwa esports layak untuk dijadikan karir.

Player profile kedua dari ELEAGUE didapatkan oleh TACO, pemain SK Gaming yang sebelumnya bernama Luminosity Gaming. Alur cerita dari mereka berdua hampir sama, yaitu ditutupi bayang bayang keluarganya. Namun mereka hidup di tempat yang sangat jauh berbeda.

Selain kedua Player Profile di atas, kamu masih bisa menonton keseluruhan Player Profile yang telah dikeluarkan Valve melalui Steam Store.

Kalau kamu tidak punya akun Steam, kamu juga bisa melihatnya di Channel YouTube ELEAGUE untuk melihatnya.

Selain Player Profile, ELEAGUE juga menghadirkan kejutan baru, dengan menghadirkan legenda Counter Strike, dan sekaligus mantan pemain tim tersukses di Amerika Utara, Sean Gares.

Sebelumnya, ELEAGUE juga menghadirkan Jordan “n0thing” Gilbert di analysts desk saat ELEAGUE Major sebelum babak playoff, namun ELEAGUE menggantikan n0thing dengan kawan setimnya, Sean Gares.

Pada major kali ini, terasa bahwa talent yang dimiliki ELEAGUE kurang ideal untuk jumlahnya. Pasalnya ELEAGUE hanya menyiapkan 11 talent dalam lineup casting ELEAGUE Major Boston, termasuk 2 tamu dan Richard Lewis yang berposisi sebagai Host. Mengingat Major kali ini dapat berdurasi lebih dari 2 minggu, tentu akan sangat melelahkan bagi mereka.

Pada Major sebelumnya, PGL Major Krakow menghadirkan talent yang 2 kali lebih banyak dari major kali ini. UNIKRN sebagai salah satu website esports internasional menawarkan streaming alternative. UNIKRN akan menghadirkan 2 sosok yang sangat dikenal di dunia esports untuk acaranya, yaitu Chad “SPUNJ” Burchill dan Joona “natu” Leppänen.

SPUNJ sendiri adalah mantan pemain Renegades, sekaligus analis yang sering disandingkan dengan analis terbaik dunia, karena ulasannya yang sangat mendalam terhadap Counter Strike. Natu sendiri adalah mantan pemain professional dan sekaligus “Bapak” dari esports Finlandia, khususnya CS:GO.

SPUNJ sempat dikutip oleh Duncan “Thorin” Shield sebagai calon analis terbaik di esports

Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung melalui channel UNIKRN twitch. Kami mengutip tayangan ini akan lebih bersifat non-formal dikarenakan bukan channel resmi. Ditambah UNIKRN yang sempat didanai oleh Mark Cuban sebesar 332 Miliar Rupiah, menjanjikan bahwa tayangan ini akan berkualitas.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…