in

ELEAGUE MAJOR – Highlight ELEAGUE Playoff sampai Semifinal. C9 dan FaZe Siap Bertarung di Final!

Pada tanggal 27 Januari 2018, ELEAGUE Major Boston sebagai Major resmi dari Valve ke 12 telah memasuki babak quarterfinal. Mari kita ulas kembali apa yang telah terjadi sejak dimulainya ELEAGUE Playoff.

BACA JUGA: ELEAGUE MAJOR – Masa Rehat, Valve Rilis Player Profile

Major kali ini cukup memberikan kejutan, seperti masuknya tim QB.Fire ke babak 8 besar, ataupun Virtus.pro yang harus tersingkir di urutan terakhir.


Faze vs mousesports

Dimulai dari babak playoff, FaZe dapat menumbangkan mousesports dengan skor 2-0. FaZe sempat dibuat frustasi karena hampir kalah di map pilihan mousesports, Nuke. Tapi berkat clutch dari NiKo, FaZe masuk ke overtime dan memenangkan map tersebut.


NaVi vs Quantum BF

Setelah kemenangan FaZe, major berlanjut dengan mempertemukan “CIS Derby”, yaitu Natus Vincere dan Quantum Bellator Fire. Dengan pengalamannya, NaVi dapat memenangkan pertandingan tersebut dengan cukup mudah, yaitu dengan skor 16-4 dan 16-7.

Hasil ini tidak mengejutkan karena QB.Fire adalah tim yang tergolong sebagai underdog, dan harus berhadapan dengan NaVi live alias LAN.


G2 vs Cloud 9

Di pertandingan ketiga, tuan rumah dari ELEAGUE Major Boston, Cloud9 berhadapan dengan Frech Superteam, yaitu G2 Esports. C9 dapat menumbangkan G2 dengan skor yang cukup mudah, yaitu 16-8 dan 16-7.

Walaupun G2 Esports mencetak 6 Win 0 Lose di major kali ini, mereka harus mengakui kekalahan atas C9. Cloud9 sendiri selain sedang stabil, mereka mendapatkan advantage sebagai tuan rumah, yaitu sorak semangat untuk Cloud9.

Setelah 3 pertandingan selesai, hari pertama ELEAGUE playoff pun selesai.


SK Gaming vs fnatic

Pertandingan selanjutnya mempertemukan 2 tim yang pernah mengangkat tropi CS:GO Major, yaitu SK Gaming dan fnatic. Sayangnya, SK Gaming harus datang dengan 1 standin, yaitu pemain lamanya felps. Walaupun SK tidak dapat membawa boltz, pertandingan SK melawan fnatic sangat menegangkan dan tidak one sided.

Fnatic menutup match pertama dengan 2 kali overtime, yaitu 22-19. Pertandingan tersebut cukup intens dengan beberapa highlight dari pemain SK maupun fnatic. Mind game battle antara FalleN dan Golden belum berhenti sampai di situ. Map Overpass kembali menjadi lokasi pertandingan yang melelahkan untuk kedua belah pihak dan akhirnya berakhir dengan pertandingan 30 ronde penuh, yang dimenangkan oleh SK Gaming.

Dilanjutkan dengan map ketiga, walaupun first half ditutup dengan skor 7-8, fnatic tidak dapat membalas SK di CT side. Akhirnya match ketiga ditutup atas kemenangan SK Gaming dengan skor 16-12, yang artinya SK akan maju ke semi-final.


FaZe vs NaVi

Pertandingan semifinal pun dilanjutkan di hari yang sama, alias setelah pertandingan SK fnatic. Pertandingan selanjutnya mempertemukan GuardiaN dengan mantan timnya, yaitu Natus Vincere melawan FaZe. Pertandingan ini cukup mudah bagi FaZe. FaZe melenggang maju dengan skor 16-9 dan 16-7. FaZe pun telah mendapat jaminan untuk bermain di Grand Final ELEAGUE Major Boston.


Cloud9 vs SK Gaming

Match yang ditunggu-tunggu para penonton ELEAGUE Major pun akhirnya telah tiba. Tim tuan rumah, Cloud9 berhadapan dengan coldzera dkk. Pada map pertama, C9 akan berhadapan dengan SK di map sejuta umat, Mirage.

C9 berhasil mendominasi sepanjang map tersebut, dan menutup map pertama dengan skor 16-3. Walaupun begitu, di map kedua, Cobblestone, SK Gaming dapat mendominasi map tersebut di second half, dan akhirnya SK menutup map kedua dengan skor 16-8.

Map terakhir akan menjadi penentu siapa yang akan berhadapan dengan FaZe di Grand Final. SK dan C9 bermain di map Inferno. Pada first half, Cloud9 mendominasi SK Gaming di CT side, dengan skor 12-3. Meski SK sempat menunjukkan perlawanannya, namun Cloud9 dapat menutup pertandingan tersebut, 16-9.


Dengan demikian, Cloud9 akan berhadapan dengan FaZe Clan di Grand Final, yang akan diadakan pada tanggal 28, pada jam 2.00 malam Waktu Indonesia Barat. Dapatkah FaZe akhirnya memenangkan major, ataukah Cloud9 yang akan mengulang sejarah? Kedua tim yang memasuki grand final kali ini sama-sama datang dari Challengers Stage, yang artinya mereka telah melewati banyak pertandingan.

Ini juga momen pertama kali dalam sejarah, FaZe Clan memasuki grand final, begitu juga dengan Cloud9 yang pertama kali menginjakkan kaki di grand final.

Dapatkah tarik dkk memenangkan Major di rumah mereka sendiri?

Jadi, siapa yang akan kalian dukung? #VAMOSSK atau #LETSGOC9?

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…