in

ELEAGUE MAJOR – Cloud9 Pecahkan Rekor jadi Tim NA Pertama yang Menangkan Major CS:GO

Akhirnya, setelah pertempuran sengit Bo3 melawan FaZe Clan, Cloud9 (C9) berhasil mengangkat derajat tim Amerika Utara (NA) dengan memenangkan ELEAGUE Boston Major.

Bagi kalian pengikut setia ajang CS:GO, kalian pasti menyadari bahwa tim-tim NA memang seringnya kurang beruntung di tingkat Major.

C9 sendiri, meski terbilang salah satu tim papan atas CS:GO di NA, mereka hanya 1x berhasil melewati babak grup – itupun di tahun 2014. Setelah itu, tim ini selalu tersingkir di group stage sepanjang pengalaman mereka mengikuti 6x Major.

Pertandingan final ELEAGUE Major Boston nya sendiri memang sangat mendebarkan. C9 berhasil mendapatkan keunggulan di awal permainan di map Mirage dengan skor 8-1. Namun, hal tersebut tidak membuat FaZe patah semangat.

FaZe berhasil mencuri 5 poin dan menjadikan skor berubah jadi 9-6. Awal paruh kedua permainan, C9 pun terus memimpin pertandingan dengan skor 12-7. Meski terlihat akan kalah di game pertama, FaZe justru melakukan comeback dan menunjukkan bahwa mereka memang layak disebut sebagai salah satu tim terbaik di dunia. FaZe pun menutup game pertama dengan skor akhir 14-16.

Map pun berganti ke pilihan FaZe, OverpassC9 kembali lagi memimpin di awal dan menghasilkan skor 8-0. FaZe pun kehilangan momentum untuk unggul di paruh pertama karena skor berakhir dengan 12-3.

Watch live video from ELEAGUE TV on www.twitch.tv
Paruh kedua, C9 pun terus melanjutkan dominasi mereka sampai ke skor 15-4. Namun, FaZe kembali melakukan perlawanan sengitnya. Sayangnya, perlawanan sengit mereka hanya berakhir prematur. Game kedua pun ditutup dengan kemenangan C9 dengan skor 16-10.

Di game penentuan, di Inferno, pertandingan pun berjalan sangat dramatis. Kejar-kejaran skor pun terjadi. Awalnya, C9 memimpin dengan skor 5-1. Namun FaZe membalikkan keadaan jadi 5-8. Sayangnya, bagi tim NA, C9 tidak berhasil menutup paruh pertama dengan baik. Paruh pertama berakhir dengan skor 7-8 untuk FaZe.

BACA JUGA: ELEAGUE Major – Highlight ELEAGUE Playoff sampai Semifinal

Paruh kedua pertandingan ini sangat tidak layak ditonton untuk para penonton yang punya penyakit jantung. Awalnya FaZe berhasil memenangkan pistol round dan membuka dengan skor 7-11. FaZe pun semakin jauh meninggalkan Cloud9 sampai kedudukan 9-14.

FaZe pun tiba di match point dalam kondisi skor 11-15. Namun, di situasi ini, Cloud9 seakan justru menggila dan menyamakan kedudukan dengan skor 15-15.

Pertandingan ketiga pun berlanjut dengan overtime. C9 bahkan harus melalui 2x OT sebelum akhirnya memaksa FaZe bertekuk lutut. Pertandingan pun berakhir dengan skor fantastis 22-19.

Kembali lagi, kemenangan C9 ini menjadi sejarah penting bagi kawasan NA yang sebelumnya seringkali mengecewakan para penggemarnya. Hebatnya, C9 pun berhasil mempertahankan mentalnya dan terus memacu performa mereka.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…