in ,

Pertandingan Final ELEAGUE Boston Major Pecahkan Rekor Penonton di Twitch!

Dokumentasi: ELEAGUE

Pertandingan super menegangkan di final ELEAGUE Boston Major antara Cloud9 (C9) melawan FaZe mencetak rekor penonton terbanyak untuk satu channel di Twitch sepanjang sejarah dengan jumlah penonton (concurrent – di saat yang sama) yang mencapai 1,1 juta.

Craig Barry, EVP of Production & Chief Content Officer dari Turner Sports sempat memberikan komentarnya mengenai kerjasama eksklusif mereka dengan Twitch, “bagi kami, Twitch adalah platform distribusi yang paling otentik untuk komunitas. Jika tujuan kami adalah memberikan pengalaman yang paling otentik untuk para penggemar dan berkomunikasi langsung dengan para penonton, kami sungguh percaya Twitch adalah pilihan terbaik.”

“For us, Twitch is the most authentic distribution platform for the community. When it comes to making sure we’re creating a fan experience that’s authentic, and talks directly to the endemic audience, we thought Twitch was obviously the best option.” – Craig Barry

Hebatnya lagi, ELEAGUE ini tidak hanya disiarkan langsung di Twitch, yang merupakan anak perusahaan Amazon, namun juga TBS network dalam misinya meraih pasar yang lebih luas.

ELEAGUE sendiri sebenarnya juga terhitung baru dalam industri kompetisi esports karena mereka baru berdiri 2 tahun silam. Namun demikian, perkembangan pesat ELEAGUE memang tidak mengherankan karena di belakang ELEAGUE ada Turner Broadcasting Company sebagai induk perusahaan.

Buat yang belum tahu, Turner Broadcasting Company merupakan anak perusahaan Time Warner yang merupakan raksasa media asal Amerika Serikat, yang juga memiliki HBO, CNN, dan Warner Bros.

Final ELEAGUE Boston Major yang memecahkan rekor di Twitch ini juga bisa menjadi bukti bahwa CS:GO memang masih memiliki penggemar setianya. Walaupun memang faktor banyaknya penonton ini mungkin memang tak bisa dilepaskan dari tim yang bertanding.

ELEAGUE - Cloud9

Pasalnya, C9 sendiri merupakan tim dari Amerika Utara yang wilayahnya sedikit dianggap remeh di kalangan tim-tim papan atas CS:GO dunia. Anomali atau bisa juga disebut kejutan C9 bertanding di final mungkin membuat banyak fans CS:GO jadi semakin penasaran dengan hasil akhirnya.

Plus, para penggemar esports Amerika Utara yang mungkin tak tertarik ke CS:GO jadi ingin mendukung jagoan mereka di sini. Apalagi C9 sendiri memiliki tim-tim lain di luar CS:GO seperti League of Legends, Overwatch, HearthstonePUBG, dkk.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…