in

Team Vitality Unggul Telak di Panggung DreamHack Open Atlanta 2018!

Source: HLTV

Team Vitality berhasil memenangkan gelaran DreamHack Open Atlanta 2018 setelah berhasil mendominasi pertandingan grand final melawan Luminosity dengan skor 16-4 (Mirage), dan 16-6 (Overpass). Mereka juga sekaligus membawa pulang uang sebesar US$50,000 atau sekitar 729 juta rupiah!

DreamHack Open Atlanta sendiri merupakan turnamen tahunan yang digelar oleh DreamHack. Tingkat dari turnamen ini adalah open, yang berarti mayoritas tim yang bermain adalah tim tier 2.

Team Vitality mengangkat trofi DH Open Atlanta. Source: HLTV

Turnamen ini digelar di Georgia World Congress Center, Atlanta pada 16-18 November 2018. Mereka mempertemukan 8 tim sekelas untuk bertanding memperebutkan total prizepool senilai US$100,000 atau sekitar 1,4 miliar rupiah.

Pameran cosplay di DH ATL. Source: DH

Selain pertandingan CS:GO, DreamHack Atlanta menghadirkan titel game lain, seperti Halo 5, Hearthstone, Paladins, Smite, dan 7 fighting games lainnya. Ada juga konser musik, booth komunitas, dan pertandingan game casual lainnya.

Namun kali ini CS:GO masih menjadi pusat perhatian. Dalam ajang DreamHack Open Atlanta tahun ini berikut ke-8 tim yang bertanding sebagai berikut:

Sumber: DreamHack

Sistem dari turnamen ini adalah mereka mengundang 6 tim, dan 2 tim lainnya berasal dari kualifikasi Eropa dan Amerika Utara. Team Vitality berhasil memenangkan kualifikasi Eropa, sedangkan eUnited dari Amerika Utara.

Kita langsung beralih ke babak playoff, di mana compLexity bertemu dengan Vitality, sedangkan Ghost Gaming berhadapan dengan Luminosity.

Ghost Gaming dan compLexity pada map pertama berhasil menang, namun dipukul habis pada map kedua dan ketiga hingga akhirnya kedua pertandingan ini menuaikan hasil yang sama, yaitu 2-1.

Luminosity berhasil masuk ke grand-final. Source: HLTV

2 pertandingan tersebut sekaligus menjawab siapa yang akan bermain di grand final, yaitu Team Vitality dan Luminosity.


Map Pertama – Mirage

Di map pertama, tim Perancis tersebut memulai di CT side, sedangkan Luminosity kebalikannya. Dimulai dengan dominasi Vitality, mereka mendapatkan 6 ronde berturut-turut sebelum Luminosity mencoba membalas.

Namun dari skor 8-4, kubu Perancis ini tidak memberikan 1 ronde pun kepada tim Brazil tersebut hingga akirnya map pertama ditutup dengan skor 16-4.

Sumber: HLTV

Map Kedua – Overpass

Di map pilihan Vitality ini, mereka akan memulai di T side, sedangkan Luminosity kebalikannya. HEN1 dkk berhasil mengamankan ronde pistol pertama, namun tidak lama, Vitality membalikkan keadaan setelah full-buy. Luminosity hanya disisakan 4 ronde di babak first half.

BACA JUGA: KioShima Jadi Pemain Eropa Ketiga, Cloud9 Terjun ke Regional Eropa?

Di second-half, Luminosity kembali memenangkan pistol ronde tersebut. Kemenangan tersebut membuka kemungkinan tim Brazil tersebut untuk comeback. Namun berkat permainan apik ZywOo, ia berhasil membawa kemenangan di ronde ke-18 setelah ia mendapatkan ace.

Kemenangan di ronde tersebut semakin menutup kemungkinan Luminosity dalam memutarbalikkan keadaan, hingga akhirnya apEX dkk menutup map kedua dengan skor 16-6 sekaligus memenangkan gelaran DreamHack Open Atlanta 2018.

Sumber: HLTV

Ini merupakan turnamen LAN pertama yang diikuti oleh Vitality. Dengan hadirnya talenta muda Perancis, Mathieu “ZywOo” Herbaut, tim ini berhasil membuktikan bahwa mereka pantas masuk ke daftar tim kelas dunia.

Di gelaran ini, kami secara pribadi memberi garis bawah kepada ZywOo sebagai Most Valuable Player (MVP) dari turnamen ini.

Dia mencatatkan rating sebesar 1.49 di 10 map yang dimainkannya. Bahkan dalam pertandingannya melawan compLexity di map Nuke, ia mencatatkan rating sebesar 2.07 dengan ADR 116.

Roster gabungan pemain EnVyUs dan G2 Esports, ditambah 1 talenta muda Perancis. Source: Vitality

Vitality merupakan tim Perancis pertama yang berhasil memenangkan turnamen di tahun 2018. Setelah perubahan besar di ranah CS:GO Perancis, akhirnya negara ini sukses menutup puasa trofinya.

Namun yang jadi pertanyaannya, apakah Vitality bisa stabil untuk 6 bahkan 12 bulan kedepan? Mari kita harapkan yang terbaik untuk Vitality agar bisa membawa nama Perancis bangkit lagi di ranah CS:GO dunia.

Berikut perolehan hadiah dan urutan tim di ajang DreamHack Open Atlanta 2018:

1. Vitality – US$50,000 (Rp729.575.000)
2. Luminosity – US$20,000 (Rp291.830.000)
3-4. compLexity, Ghost – US$10,000 (Rp145.915.000)
5-6. eUnited, Rogue – US$3,000 (Rp43.775.000)
7-8. EnVyUs, Fragsters – US$2,000 (Rp29.183.000)

dreamhack open atlanta 2018
Source: HLTV

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…