in

Dreamhack Bebaskan iBUYPOWER dari Hukuman Ban!

Dreamhack telah mengumumkan akan membebaskan ban dari tim atau pemain yang terkait dengan skandal matchfix ataupun cheating.

Dreamhack telah menjadi organisasi pertama yang mengikuti saran dari Esports Integrity Coalition (ESIC) yang hasil sarannya telah diimplementasi oleh ESL, yaitu membebaskan pemain yang terkait dengan skandal matchfixing ataupun cheating didalam turnamen mereka untuk bermain.

Pembaruan peraturan ini tidak hanya diimplementasikan kepada pemain yang terkait dengan skandal matchfixing seperti pemain iBUYPOWER dan ex-Epsilon Esports, tetapi juga pemain yang terkena skandal cheating sebelum Februari 2015.

Dalam rencananya, DaZeD, AZK dan swag akan kembali bermain bersama  didalam satu tim

Semua kompetisi yang diselenggarakan DreamHack, mulai dari titel Open dan Masters, akan mengikuti peraturan baru ini. Tetapi, peraturan ini tidak akan berlaku kedalam turnamen DreamHack yang disponsori oleh Valve, seperti Minor ataupun Major.

Peraturan baru DreamHack sebagai berikut :

  • Cheating, Akan didiskualifikasi dari turnamen yang dijalankan, pertandingan dibatalkan/dianggap tidak sah, kehilangan uang hadiah, ban mulai dari 2 tahun sampai selamanya tergantung umur,level bermain, dan seberapa besar turnamen itu.
  • Match fixing, Pertandingan dibatalkan/dianggap tidak sah, ban 5 tahun, kehilangan uang hadiah,dan kemungkinan denda.
  • Memakai obat terlarang, Pertandingan dibatalkan/dianggap tidak sah, ban 1 sampai 2 tahun, kehilangan uang hadiah.
  • Penyuapan ataupun manipulasi pertandingan, Pertandingan dibatalkan/dianggap tidak sah, ban 1 sampai 2 tahun, kehilangan uang hadiah,dan denda.

Wah, ini pastinya akan memberikan udara segar bagi pemain atau tim yang sempat terkena hukuman banned.

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…