in

Menilik Perjalanan SK Gaming di 2018 Sebelum DreamHack Marseille

Source: DreamHack

Setelah berita mengenai tim CS:GO asal Indonesia, BOOM ID yang berhasil melaju ke Asia Closed Qualifier DreamHack Masters Marseille 2018. Mari kita mengintip, SK Gaming yang jadi salah satu invited teams di DreamHack Masters Marseille dan perjalanannya di tahun 2018.

Tumbangkan Na’Vi, Mousesports Juara StarSeries i-League Season 4!

SK Gaming merupakan tim ke-4, setelah G2 Esports, Astralis dan mousesports yang mendapatkan direct invite dalam turnamen DreamHack Master Marseille 2018.

SK Gaming, G2 Esports dan Astralis akan mencoba merengkuh title juara perdana mereka di tahun 2018 ini. Sedangkan mousesports merupakan satu-satunya tim di antara tim direct invite yang sudah mendapatkan title perdana di tahun 2018 dengan menjuarai StarSeries i-League Season 4.

Mousesports menjuarai StarSeries i-League Season 4, Source: Starladder

Selain mousesports, tim Cloud9 dan Team Liquid sudah meraih title perdana mereka di tahun 2018 dengan menjuarai ELEAGUE Major: Boston 2018 dan cs_summit 2. SK Gaming dengan roster yang cukup menjanjikan, mencoba meraih gelar perdana mereka dalam ajang turnamen-turnamen internasional CS:GO mendatang.

Prestasi SK Gaming sejauh 2018 ini yaitu, menempati posisi ke 3-4 pada gelaran ELEAGUE Major: Boston 2018, menjadi juara ketiga pada turnamen cs_summit 2 dan mencapai babak quarter-final gelaran StarSeries i-League Season 4 setelah kalah melawan Team Liquid dengan skor 2-1.

SK Gaming menempati posisi ketiga cs_summit 2, Source: SK Gaming Website

DI gelaran Major lain, IEM Katowice 2018, tim Brasil ini kembali harus keluar turnamen dengan tanpa hasil. Setelah memenangkan pertandingan melawan Gambit Esports dengan skor 2-1, mereka harus bertemu dengan Cloud9 untuk menuju ke babak play-off.

Dan kembali terulang, rekor buruk di panggung IEM Katowice menjadi saksi kegagalan SK Gaming diturnamen CS:GO ke-4 di awal tahun 2018 tersebut, Bukan tanpa perjuangan, mereka berhasil menahan imbang skor 1-1, ketika berakhirnya map ke-3 Inferno, sekaligus menutup kans juara tim asal Brasil tersebut. SK Gaming tersingkir dengan skor 2-1 oleh Cloud9.

Gabriel “FalleN” Toledo dan kawan-kawan akan kembali mencoba peruntungan mereka untuk turnamen DreamHack Marseille pada bulan April mendatang. Dalam track record-nya, SK Gaming hanya mampu menempati posisi runner-up dalam ajang DreamHack Masters Las Vegas 2017 saat kalah dalam partai final melawan Virtus.pro tahun lalu.

Layaknya kutukan, SK Gaming yang kerap menjadi pemenang pada turnamen-turnamen Major tahun lalu seperti EPICENTER 2017, ESL One: Cologne 2017 dan ESL Pro League Season 6 – Finals, sejauh ini belum mampu memenangkan turnamen besutan DreamHack tersebut.

SK Gaming menjuarai ESL One: Cologne 2017. Source: SK Gaming

Turnamen DreamHack Masters Merseille 2018 yang diikuti 16 tim profesional CS:GO akan bergulir pada tanggal 18–22 April 2018 berlokasi di Le Dôme de Marseille. Prizepool sebesar US$250,000 dan title juara DreamHack Marseille 2018 akan menambah sengitnya kompetisi di kota tertua di Perancis tersebut.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…