in

Dignitas Melepas jkaem dan AcilioN

Dignitas dilaporkan telah merilis Joakim “jkaem” Myrbostad and Asger “AcilioN” Larsen walaupun belum ada pengumuman resmi dari organisasi tersebut.

Keputusan ini diambil setelah hampir 8 bulan lalu Dignitas memboyong jkaem bersama dengan mantan rekannya di FaZe Clan, Ricardo “fox” Pacheco. Sedangkan AcilioN baru bermain di bawah bendera Dignitas hanya selama 2 bulan.

Dengan keputusan tersebut, Jorgen “cromen” Robertsen yang merupakan mantan pemain Dignitas akan mengisi posisi yang kosong tersebut, bersama dengan Morten “zEVES” Vollan yang terlihat bermain bersama Dignitas di ESEA Open. Belum ada kepastian apakah 2 pemain ini akan mengisi roster tim ini secara permanen atau hanya dalam status stand-in saja.

Tahun 2017 menjadi tahun yang suram bagi Dignitas. Akhir tahun 2016, Team Dignitas dengan roster Denmarknya sempat menuang sukses. Namun pada 1 Januari 2017 lalu, roster mereka dibeli oleh F.C Copenhagen yang sekarang dikenal dengan nama Team North.

Dignitas pun tidak tinggal diam dan akhirnya mengakuisisi 5 pemain baru, salah satunya adalah mantan pemain NiP, Mikail “Maikelele” Bill dan pelatih dari CLG, Faruk “pita” Pita. Tetapi roster tersebut kurang berhasil dan akhirnya Dignitas menentukan untuk mengeluarkan 2 pemain tersebut.

Jkaem gagal mengulang suksesnya pada Dreamhack Major Cluj-Napoca 2015

Jkaem sempat menjadi pusat perhatian saat dia bergabung dengan LGB eSports dan mengikuti ESL One Katowice 2015 Major bersama dengan RUBINO dan Håvard “rain” Nygaard.

Pemain Norwegia tersebut sempat menunjukan performa terbaiknya saat berada di Dreamhack Major Cluj-Napoca bersama G2.Kinguin. Tapi sayangnya, setelah major tersebut, nama jkaem kembali redup karena gagal menunjukan performa terbaiknya, seperti di Cluj-Napoca.

Sedangkan AcilioN sebelum berada di Dignitas, ia bergabung dengan Splyce. Pemain kelahiran 1996 ini sempat bermain bersama Enkhtaivan “Machinegun” Lkhagva dari TheMongolz. Dalam pernyataannya, AcilioN beralasan bahwa ia merindukan Denmark.

AcilioN bergabung dengan Dignitas pada bulan September lalu bersama dengan Christian “loWel” Garcia Antoran. Mereka menggantikan pemain awal dari roster tersebut, Jorgen “cromen” Robertsen dan Jesper “TENZKI” Plougmann. Keluarnya AcilioN tergolong sangat singkat karena hanya bermain 41 map.

Dignitas belum mengeluarkan pernyataan resminya tentang keluarnya 2 pemain mereka, tetapi pada website resmi Dignitas, nama dari kedua pemain tersebut sudah tidak tercantum.

Kemungkinan besar, alasan keluarnya 2 pemain ini disebabkan karena kekalahan mereka atas tim mix Swedia, TEAM5, yang membuat Dignitas tidak lolos ke kualifikasi utama ELEAGUE Major Boston. Selain itu, mereka juga gagal untuk masuk ke kualifikasi major sebelumnya, PGL Major Krakow.

Dengan perubahan tadi, Dignitas akan bermain dengan roster berikut:

Portugal Ricardo “fox” Pacheco
Norway Ruben “RUBINO” Villarroel
Spain Christian “loWel” Garcia Antoran
Norway Jorgen “cromen” Robertsen
Norway Morten “zEVES” Vollan

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…