in

DDS Esports memenangkan Redbull Indonesia Qualifier! Akan Terbang Ke Malaysia

DDS eSports kemarin baru saja lolos pada kualifikasi RedBull Indonesia setelah mengalahkan TEAMnxl> dengan skor 2-0, dan akan terbang ke Malaysia pada tanggal 27-29 Oktober nanti.

Sejak hari minggu lalu, RedBull Indonesia Qualifier dimulai, dan akhirnya menyisakan 2 tim besar asal Indonesia, yaitu TEAMnxl> dan DDS Esports.

Pada final BO3 tersebut, terlihat bahwa di map Inferno, DDS sangat mendominasi first half dengan keunggulan 12-3, tetapi pada second-half nxl> memberi perlawanan meski sayang belum cukup.

Akhirnya, map Inferno ditutup dengan kemenangan DDS dengan skor 16-9.

Pada game kedua, yaitu Mirage, DDS cukup mendominasi pada T side, dengan skor 9-6. Sedangkan pada second-half DDS terus mendominasi dan akhirnya menutup game tersebut dengan skor 16-9.

Pada kedua game tersebut, DDS terlihat sangat solid alias semua pemainnya step-up di gamenya masing-masing.

DDS Esports akan mewakili Indonesia untuk terbang ke Malaysia dan bertemu dengan 5 tim lain dari negara yang berbeda, yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Keenam tim tersebut akan memperebutkan total hadiah sebesar RM.20.000 atau sekitar Rp.64.000.000

Selain itu akomodasi penginapan, penerbangan, dan lain lain akan ditanggung oleh pihak panitia lomba, yaitu Redbull Esports. Event ini akan dimulai pada 27 sampai 29 Oktober 2017, sedangkan pihak panitia belum mengumumkan venuenya.

Selain CS:GO, game yang dipertandingkan di sana ada FIFA17, Dota2, Overwatch, dan FIFA Online 3.

Ini adalah kedua kalinya tim DDS Esports pergi ke Malaysia setelah 3 bulan lalu mereka mengikuti B5 Battle Arena LAN Qualifier di Orange Stadium Malaysia.

“Kita senang banget” Kata Boy. “Tapi berkaca dari pertandingan sebelumnya seperti ieSF, Zowie EXTREMESLAND, dan Supreme League, kita tetap harus improve biar tetap stabil di performa maksimal kita karena akhir-akhir ini kita tidak dalam performa maksimal, and we will do our best!” Tambah Boy Tenggara, selaku manager dari DDS Esports.

Setelah kemasukan pemain terbarunya, yaitu Steffan “fuirix” Jordan, Boy mengatakan bahwa Steffan membawa suasana baru di tim berlogo 2 segitiga oren ini.

“Sebelumnya, kita memiliki stand-in yang bernama Riyan Fiqry atau dikenal dengan nama zxczxc. Dia merupakan pemain bertalenta dengan game-sense yang sangat baik, tetapi dia ingin fokus kuliahnya terlebih dahulu, dan itu merupakan alasannya karena di DDS, kita mewajibkan full-time”

“Di saat masa transisi zxczxc, kami menemukan Steffan “fuirix” Jordan yang dulu pernah bermain bersama Power Danger. Dengan karakter yang unik, gondrong, dan cukup stabil aim-nya, Steffan saat ini memegang role Entry Fragger. Yah kalo Recca punya Bang Kumis (Roseau), kita ada Bang Gondrong. Kurang lebih seperti itu.. hahaha” Tambah dia.

DDS Esports sendiri dibentuk oleh PT. Darayu Delta Sejahtera yang bergerak di bidang mechanical electrical. Tim ini masih tergolong muda dibandingkan tim-tim lain, tetapi DDS telah menyabet peringkat 3 besar tim CS:GO di Indonesia, Salah satu prestasi terakhirnya adalah peringkat 3-4 di ROG Master Indonesia.

Roster DDS Esports adalah sebagai berikut :

1. Yoga “vostok” Dharmawan
2. Kevin “Eeyore” Gunawan
3. Adrian “AdrnJ” Setiawan
4. Iqbal “kyloo” Mauldhan
5. Steffan “fuirix” Jordan

6. Eric “NiZ” FahedVaza – Stand In

Mari Kita Dukung DDS Esports agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…