in

CS:GO Jadi Gratis! Battle Royale Mode Juga Hadir Sebagai Mode Baru

Source: CS

Akhirnya, setelah sekian lama Valve selaku pengembang titel game CS:GO mengumumkan update besar-besarannya terhadap game FPSnya.

Update kali ini akan mengubah CS:GO untuk selama-lamanya, karena mereka memutuskan untuk menjadikan CS:GO menjadi permainan Free-To-Play alias GRATIS!

Berikut kami sajikan pembaharuan yang dialami Counter-Strike:Global Offensive pada 7 Desember 2018 ini:

CS:GO Menjadi Free To Play Secara Keseluruhan

Source: CS

Memang permainan ini sempat mengeluarkan versi free to play-nya pada akhir Agustus 2018 lalu. Namun terbatas pada permainan offline (single player).

Kali ini, Valve memutuskan untuk menggratiskan keseluruhan permainan, termasuk competitive, dan game mode yang lain.

Bagi yang telah membayar sebelumnya, Valve memberikan sedikit hiburan. Mereka memberikan medali khusus bagi mereka yang telah memiliki CS:GO sebelum update ini keluar. Selain itu, semua pemain yang telah membeli otomatis menjadi prime.

Medali khusus untuk pemain yang berbayar. Source: Istimewa

Sedangkan untuk yang bermain secara gratis akan memulai permainan seperti biasanya. Mereka harus mencapai level 21 agar menaikkan statusnya ke prime.

Selain cara itu, ada juga cara instan untuk mendapatkan status prime , yaitu dengan membelinya secara terpisah di laman Steam CS:GO  dengan harga Rp215.999.


Munculnya Mode Battle Royale di CS:GO

Source: CS

Memang hal ini telah menjadi isu sejak beberapa bulan lalu bahwa tim developer CS:GO sedang mengembangkan game mode baru yang berbasis pada Battle Royale. Mereka akhirnya meluncurkan game mode baru ini dengan nama Danger Zone.

Pertandingan akan dimulai dengan 18 orang yang naik ke pesawat. Mereka akan turun di map yang cukup luas. Saat ini mereka hanya menyediakan 1 map, yaitu Blacksite. Kedelapan belas orang tersebut akan mencari crates yang berisikan uang maupun senjata.

Uniknya, jika kamu membeli weapon dan lain-lain didalam game, item mereka akan diantarkan melalui sebuah drone yang terbang di udara.

Tentu mode ini akan menjadi tantangan karena orang lain bisa mengetahui posisimu melalui rute drone tersebut.


Hadirnya Danger Zone Case

Source: CS

Pada update besar kali ini, Valve menghadirkan 17 skin kreasi dari komunitas yang secara resmi masuk ke game. Salah satu yang mencolok adalah hadirnya AK-47 Asiimov.

Kehadiran ini menjadi case ke-28 dari CS:GO yang hadir di in-game setelah sebelumnya Horizon Case hadir pada Agustus 2018 lalu.


Kontroversi Besar

Source: Gamebrott

Terjadi kontroversi besar tentang kehadiran permainan ini secara Free To Play atau yang sering kita bilang gratis.

Memang, dengan hadirnya hal tersebut, akan menambah hype dari game tersebut karena orang-orang yang ogah membeli CS:GO secara berbayar dapat mencobanya secara gratis.

Namun di lain sisi ada juga pendapat yang mengatakan bahwa update ini akan membuat cheater makin merajarela.

8 Tim Lengkapi Gelaran Bucharest Minor 2019, Ajang Minor yang Lebih Sengit?

Lantas, apa yang Valve lakukan untuk meminimalisir hal tersebut? Mereka mencoba membuat prime match yang seharusnya lebih aman dari cheater.

Tapi yang jelas, cheater akan lebih sering muncul di non-prime match, yang akan membuat kualitas pertandingan untuk para penikmat baru CS:GO memudar karena first impression yang buruk.

BACA JUGA: Opini Gary “blaZek1ng” Dastin Tentang Redupnya Esports Scene CS:GO di Indonesia

Yang pasti, mari kita harapkan yang terbaik dengan update ini, dan tentu harapan agar scene professional di Indonesia yang lebih besar makin terbuka dengan hal ini.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

18, Jakarta, Suka jalan-jalan, FPS addict
Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…