in

BOOM ID Menang DreamHack Marseille Open Qualifier dan Siap Ketemu TyLoo

Source: BOOM ID

Kabar menggembirakan datang dari salah satu organisasi esports kelas kakap Indonesia, BOOM ID. Divisi CS:GO mereka berhasil memenangkan Open Qualifier regional Asia Tenggara + Asia Selatan untuk DreamHack Marseille 2018.

Ngobrol Bareng Owner / CEO BOOM ID: Tentang Predator League, Geek Fam, dan BOOM ID

Meski divisi Dota 2 mereka harus mengakui kehebatan Alter Ego dan gagal di kualifikasi Indonesia untuk GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor, kekalahan pahit itu seakan terobati.

Hebatnya lagi, BOOM ID juga jadi satu-satunya tim asal Indonesia yang lolos ke playoff Open Qualifier ini, sementara 2 tim besar asal Indonesia lainnya (Recca dan XcN) telah berguguran sebelumnya.

Screenshot: HLTV.org

Recca Esports sebenarnya hampir lolos ke playoff namun mereka digagalkan oleh Lucid Dream dari Thailand. Namun menariknya, Lucid Dream jugalah tim terakhir yang dijadikan pijakan BOOM ID untuk masuk ke Closed Qualifier kawasan Asia.

Watch (EN) ESporBet.com Promo Cup | Alternate.aTTaX vs. Epsilon | !promo | Caster: @Dean_Casts from ThunderMediaTV on www.twitch.tv
Di partai terakhir tersebut (Bo3), BOOM ID sempat harus mengaku kalah di game pertama, di Mirage. Namun mereka berhasil memutarbalikkan keadaan dan memenangkan 2 game sesudahnya, di Nuke dan Inferno.

Dwi ‘Gruvee‘ Prasetyo Gunarianto bahkan menjadi MVP di partai penentuan tadi. Kemenangan ini juga sekaligus menjadi hadiah teristimewa untuk Nanda ‘asteriskk’ Rizana yang sedang berulang tahun.

Selain BOOM ID, ada satu lagi tim yang lolos maju ke Closed Qualifier kawasan Asia, yaitu Signature dari Thailand yang lolos setelah mengalahkan Beyond yang sama-sama dari Thailand.

Perjalanan BOOM ID untuk sampai ke Perancis memang masih panjang. Mereka akan kembali bertanding di Closed Qualifier tanggal 6-8 Maret 2018 melawan tim-tim papan atas dari Asia, seperti B.O.O.T-d[S] dari Singapura, MVP PK dari Korea Selatan, juga TyLoo dari Tiongkok. Padahal, hanya 1 tim yang akan diambil dari kualifikasi Asia ini.

DreamHack Marseille 2018 sendiri nantinya akan diadakan di Marseille, Perancis, tanggal 18-22 April 2018 untuk memperebutkan hadiah utama sebesar US$250.000.

Nantinya, akan ada 16 tim terbaik dari berbagai penjuru dunia yang akan bertanding di ajang ini. Namun demikian, sampai artikel ini ditulis, sudah ada 4 tim raksasa CS:GO yang mendapatkan invitation yang sudah menanti kedatangan lawan-lawannya.

Keempat tim tersebut adalah Astralis, G2, mousesports, dan SK Gaming.

Apakah Gruvee dan kawan-kawan kita dari BOOM ID bisa mendapatkan kesempatan untuk berhadapan dengan 4 tim raksasa tadi?

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…