in

Tekuk PG.BarracX, BOOM ID CS:GO Amankan Tiket Kualifikasi WESG Indonesia!

Sumber: Unipin Esports

BOOM ID sukses memenangkan gelaran WESG 2018 Kualifikasi Indonesia setelah mengalahkan PG.BarracX dengan skor tipis 2-1, melalui map Cache (22-19), Train (10-16), dan Mirage (16-11).

Mereka juga membawa pulang uang sebesar US$750, atau setara dengan 11,3 juta Rupiah. Meskipun demikian, yang terpenting adalah mereka berhak wakili Indonesia ke babak WESG Southeast Asia Qualifier di Malaysia pada bulan November 2018 mendatang.

Source: Muhammad Thirafi Sidha/RevivalTV

WESG 2018 Indonesia qualifier ini sendiri telah diselenggarakan melalui babak penyisihan online. Dalam babak penyisihan tersebut, beberapa nama besar terpaksa tumbang, seperti TEAMnxl>Recca EsportsCapcornJuggernaut Gaming, dan ONIC Esports.

BACA JUGA: Sofriments Ganti Posisi Areel, Manajer Alter Ego CS:GO Turut Buka Suara

Hingga pada babak playoffs, menyisakan 4 tim teratas, yaitu BOOM ID, The Prime Esports, Power Danger, dan PG.BarracX. Keempat tim ini akan memperebutkan 1 slot WESG SEA qualifier di Mall Taman Anggrekdi tanggal 17-18 Oktober 2018 lalu.

Langkah The Prime harus terhenti di hari pertama babak playoffs. Source: The Prime.

Pada hari pertama ajang tahunan ini, mempertemukan BOOM.ID dan Power Danger yang berakhir pada kemenangan tim bertagar #HungryBeast dengan skor 2-0. Sedangkan The Prime harus tumbang dengan skor 16-11 di masing-masing map.

Pada hari kedua, tersisa babak grand final yang dimainkan pada sore hari. Map yang dimainkan pada ajang ini adalah Cache, Train, dan Mirage.


CACHE (BOOM ID 22-19 PG.BarracX)

Pada map pertama ini, BOOM.ID memulai pertandingan ini di CT side, sedangkan PG.BarracX di T side. Walaupun BOOM.ID memenangkan ronde pistol pertama, PG.BarracX mendominasi sampai ke akhir first half dengan mendapatkan 10-5.

Tyler “Skadoodle” Latham Resmi Mundur dari Ranah Kompetitif CS:GO!

Pada second half, BOOM ID mendominasi dengan memenangkan 7 ronde berturut-turut. Walaupun begitu, BOOM ID dapat menutup game pertama ini dengan tambahan 2 overtime.

Salah satu kunci kemenangan mereka adalah Aaron “mindfreak” Leonhart yang mendapatkan 35 kill. Ia juga menjadi pemain teratas di server tersebut.

Sumber: HLTV

Salah satu pemain yang perlu ditandai dalam map ini adalah hadirnya Rivaldy “ValdyN” Nafian.

Pemain terbaru PG.BarracX ini berhasil memberi sedikit nafas lebih untuk timnya setelah memenangkan beberapa clutch. Namun permainan apik ValdyN belum cukup membawa timnya memenangkan map pertama.


TRAIN (BOOM ID 10-16 PG.BarracX)

Pada map kedua ini, kembali PG.BarracX harus memulai permainan ini di T side, sedangkan BOOM.ID akan memulai dari sisi favorit, CT side. Di first half, kedua tim saling berbagi skor, dan skor cenderung ‘maju mundur’ yang berakhir pada skor yang hampir imbang, 7-8 untuk PG.BarracX.

Namun di second halfSharky dan kawan-kawan dapat menungguli lawannya dengan memenangkan pistol ronde.

Sumber: HLTV

Walaupun sempat ada perlawanan dari BOOM ID, PG.BarracX mampu mendapatkan map kedua ini dengan skor 16-10. Kali ini Thomas “Cud” Alfiantino memimpin timnya dengan rating HLTV 1,78.


MIRAGE (BOOM ID 16-11 PG.BarracX) 

Map penentu ini merupakan salah satu ‘signature map’ dari tim Indonesia, di mana sebagian besar tim Indonesia sangat handal di map ini.

AdreN Dicadangkan Gambit Esports dan Masuk Bursa Transfer Pemain!

Kali ini BOOM harus memulai di T side, sedangkan PG di CT side. Walaupun begitu, 6fingers dan kawan-kawan berhasil menungguli lawannya dengan skor 10-5 di first half.

Ditambah dengan kemenangan mereka di ronde pistol, BOOM ID kian unggul. Namun PG belum menyerah dengan memberikan perlawanan 5 ronde berturut-turut. Selain itu BOOM ID memberi balasan dengan menutup game ini di skor 16-11.

Sumber: HLTV

Mindfreak yang digadang-gadang sebagai kunci dari kemenangan BOOM ID ini akhirnya menunjukan kehebatannya setelah di match sebelumnya kurang bersinar.

Mindfreak muncul di waktu yang tepat dan sekaligus memimpin timnya untuk memenangkan map ketiga. Ia mencatatkan rating sebesar 1.58, dan ADR sebesar 112.3.


Selamat kepada BOOM ID yang telah memenangkan WESG 2018 Indonesia qualifier. Mereka berhak untuk maju ke babak WESG selanjutnya, yaitu WESG SEA yang akan diadakan di Malaysia, November 2018 mendatang.

Berikut perolehan hadiah dan klasemen di ajang kualifikasi Indonesia WESG 2018 divisi CS:GO:

  1. BOOM ID – US$750/Rp.11.399.000
  2. PG.BarracX US$350/Rp.5.319.000
  3. The Prime Esports, Power Danger Esports – US$150/Rp.2.279.000

Mari kita harapkan yang terbaik untuk BOOM ID agar mereka mampu tampil menawan di ajang utama di Malaysia. Tentu status sebagai tim CS:GO Indonesia terkuat layak disematkan oleh tim bertagar #HungryBeast tersebut.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…