in

BLAST Pro Series 2017, Kompetisi 6 Tim CS:GO Terbaik Di Dunia

BLAST Pro Series adalah laga yang diselenggarakan oleh RFRSH Entertaiment. Laga ini akan diadakan pada 24-25 November 2017 di Copenhagen, Denmark.

BLAST Pro Series adalah event yang berbeda dengan event lain di tahun ini. BLAST Pro akan diadakan diadakan di Royal Arena, Denmark yang berkapasitas maksimal 12 ribu orang. RFRSH pun juga menyiapkan total hadiah sebesar US$250.000 atau sekitar 3.3 Miliar Rupiah!

Keunikan dalam event ini adalah selain hanya mengundang 6 tim teratas di dunia, di fase group-stage, mereka akan menyiarkan 3 pertandingan dengan bersamaan. dan penonton dapat memilih match apa yang ia ingin dengarkan dengan headsetnya.

Dalam pernyataan COO dari RFRSH Entertaiment, ia menyebutkan bahwa mereka telah merancang sistem ini selama kurang lebih setengah tahun. Mereka menyebutkan bahwa telah bekerjasama dengan para ahli dari esports, dan CS:GO, salah satunya adalah PGL dan Anders Blume.

Anders Blume, salah satu komentator ahli di skenario esports CS:GO diangkat sebagai Executive Consultant di BLAST Pro Series. Sedangkan PGL merupakan penyelenggara major terakhir pada tahun ini, PGL Major Krakow 2017. Masuknya mereka tentu berdampak baik bagi RFRSH Entertaiment.

Sekilas tentang RFRSH Entertaiment. RFRSH Entertaiment adalah perusahaan investasi dan media khusus esports, yang memegang peranan besar dalam terbentuknya tim tim besar seperti Astralis, Heroic, dan GODSENT.

Turnamen ini dapat dikategorikan dalam tipe “Major” karena memiliki total hadiah di atas $250.000. Ditambah mereka mengundang 6 tim terbaik di dunia saat ini. Kita akan membahas sedikit tim tim yang diundang.

Ninjas In Pyjamas
Masih belum lepas dari ingatan kita bahwa NiP baru saja memenangkan IEM Oakland 2017 pada minggu ini. Performa NiP yang sebelumnya biasa saja sekarang mulai perlu diperhitungkan.

Pasalnya, NiP pada IEM Oakland berhasil mengalahkan tim nomor 1 dan 2 di dunia, SK Gaming dan FaZe Clan. Dengan masuknya 2 pemain muda ke kubu Ninjas In Pyjamas, tentunya NiP memiliki kesempatan untuk memenangkan kompetisi ini.

FaZe Clan

FaZe Clan adalah tim yang terdiri dari 5 pemain dari 5 negara yang berbeda. Tim ini juga diisi oleh beberapa pemain terbaik di dunia; membuat FaZe Clan dapat disebut tim terbaik di dunia pada saat ini. Dengan kemenangan yang mudah di ESL One New York dan ELEAGUE CS:GO Premier, kesempatan FaZe Clan memenangkan turnamen ini cukup besar.

G2 Esports

Tim yang dibentuk pada bulan Februari 2017 lalu ini disebut sebut sebagai superteam dari Perancis. Mereka terdiri dari 5 pemain terbaik Perancis yang ingin mengklaim kembali kemenangan mereka setelah menang di Dreamhack Masters Malmo 2017.

SK Gaming

Dalam 20 tahun ke belakang, nama SK Gaming memiliki prestige tersendiri bagi yang berada di sana. Setelah 5 pemain Brazil terbaru mereka masuk ke SK Gaming. SK telah menjadi salah satu tim terkonsisten dalam sejarah CS:GO, digawangi oleh pemain pemain terbaik dari Amerika Selatan, mereka tentu ingin membawa pulang tropi BLAST Pro Series.

North

North adalah salah satu tim baru di dunia CS:GO. Dibangun pada awal 2017, North memiliki komposisi veteran dan talenta baru di dalamnya. Tim ini juga digawangi oleh RFRSH Entertaiment. Tim ini terkenal dengan bootcampnya yang berada di markas F.C Copenhagen di Denmark.

BACA JUGA: Kayak Gimana Sih Bootcamp di Stadion Sepakbola? Inilah Fasilitas North!

Astralis

Tim Denmark ini telah dikenal dalam kemenangannya di ELEAGUE Major dan IEM Katowice. Astralis pun dikenal sebagai tim yang dimiliki sendiri oleh pemain pemainnya. Pemain dari Astralis telah bersama sejak lebih dari setahun lalu.

Namun belakangan ini Astralis kurang bersinar dengan banyak kejadian menerpa mereka, seperti pemain bintangnya, Device, yang absen karena masalah kesehatan. Dengan performa yang prima, Astralis kemungkinan dapat memenangkan turnamen ini.

Pertandingan ini akan dimulai pada 25 November 2017 pada jam 1, dimana SK Gaming dan Astralis akan menjadi pertandingan pembuka pada kompetisi ini. Kamu dapat melihat detail pertandingannya di bawah ini :

Pertandingan ini akan disiarkan langsung dari Twitch Blast Pro Series yang bisa kamu ikuti pada tautan ini. Selain itu, kompetisi ini akan dipandu oleh veteran dan penyiar terbaik di CS:GO saat ini, salah satunya adalah Anders, Sadokist, HenryG, moses, dan banyak lagi. Ditambah dengan analisis terdalam oleh Thorin, SPUNJ, YNk, dan kawan-kawannya.

United Kingdom Alex “Machine” Richardson – Host
Denmark Sara Frost – Host

United Kingdom Duncan “Thorin” Shields – Analyst
Serbia Janko “YNk” Paunović – Analyst
Australia Chad “SPUNJ” Burchill – Analyst
Finland Tomi “lurppis” Kovanen – Analyst
United States Auguste “Semmler” Massonnat – Analyst

Canada Matthew “Sadokist” Trivett – Commentator
United Kingdom Henry “HenryG” Greer – Commentator
United States Jason “moses” O’Toole – Commentator
United Kingdom Vince Hill – Commentator
Norway Halvor “vENdetta” Gulestøl – Commentator
Denmark Anders Blume – Commentator

Jadi, siapa jagoanmu?

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…