in

Update CS:GO: Kehadiran 2 Map Terbaru dan Penyesuaian Gameplay Kompetitif

Sumber: Valve

Pada tanggal 9 Oktober 2018 kemarin, Valve selaku pihak pengembang salah satu game esports terlaris, CS:GO menghadirkan pembaharuan untuk game tersebut.

CS:GO sendiri memang menjadi game FPS yang terbilang cukup sulit dengan aim-nya. Namun didukung dengan berjalannya ranah esports, tentu Valve harus bisa menyesuaikan beberapa gameplay yang dirasa flat atau tidak ada perkembangan.

Selain gameplay, Valve juga menghadirkan beberapa map baru bagi kalian yang ingin mencoba. Lantas apa saja isi pembaharuan terbaru dari CS:GO? Mari kita simak lebih lanjut ya!


GAMEPLAY KOMPETITIF CS:GO

Flash Gaming. Sumber:HLTV

Bila sebelumnya kekalahan di eco-round atau ronde ‘irit’ dalam ranah kompetitif CS:GO dimulai dengan pistol round terasa menyakitkan. Sekarang Valve memberikan perbedaan yang cukup jauh berbeda.

Competitive matchmaking atau ranked, sekarang bagi tim yang mengalami kekalahan di ronde pertama akan cukup dimanjakan. Bila sebelumnya yang kalah akan mendapatkan $1400, sekarang meraih $1900, diteruskan dengan ronde berikutnya dengan $2400.

xccuratee (kiri) dan BnTeT (kanan). Sumber: ESL

Selain itu ada penyesuaian di senjata C75a dan Tec9, di mana senjata ini akan semakin sulit digunakan. Valve meningkatkan recoil dan fire inaccuracy untuk CZ75a, sedangkan Tec9 sebaliknya dengan dikuranginya fire inaccuracy.

Benarkah Senjata Baru CS:GO, MP5-SD, Culun?

Selain senjata, harganya juga diubah oleh Valve, loh. Untuk SG553 sekarang harganya dikurangi menjadi $2750 dan AUG dikurangi menjadi $3150.


PENAMBAHAN 2 MAP TERBARU

Sumber: Valve

Kali ini Valve menghadirkan 2 map terbaru, yaitu Biome dan Sub-Zero (bukan hero Tekken ya, wkwk). Biome sendiri merupakan map yang berlatarkan pabrik terbengkalai, yang kemungkian besar merupakan pabrik bahan-bahan kimia dan biologi.

BACA JUGA: Rekrut 2 Pemain CS:GO Singapura, COO Capcorn: Ekspetasi Kita Lebih Tinggi

Berbeda dengan Sub-Zero yang lebih kental dengan unsur salju, suhu dingin dan yang terpenting, aurora. Namun bukan hanya map, Valve juga merubah kategori map yang ada dalam pembaharuan ini.

biome subzero csgo
Sumber: Valve

Austria sekarang tersedia di competitive matchmaking dan dipindah dari grup Delta dalam casual matchmaking. Sedangkan 2 map terbaru, Biome dan Sub-Zero akan dikategorikan dalam grup Sigma.

Canals telah disingkirkan dari competitive machmaking. Sedangkan map Shipped dan Insertion sudah tidak tersedia di matchmaking manapun.


Sebelumnya juga Valve telah mengeluarkan pembaharuan terbaru dengan kehadiran desain Counter-Terrorist yang baru di map Nuke.

Sumber: Valve

Selain itu MP5-SD yang merupakan buah bibir di beberapa bulan terakhir sudah dapat kalian mainkan di game CS:GO yang versi terbaru. Namun apalah arti senjata baru kalau aim kalian ga jauh beda sama mimin, wkwk.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…