in ,

Astralis dan Audi Resmi Kerjasama Permanen!

Audi Denmark dan Astralis akan melanjutkan program kerjasamanya. Sebelumnya, Audi dan Astralis telah mengumumkan kerjasamanya pada awal tahun 2017 ini, tetapi mereka memutuskan untuk membuat kerjasama ini jadi permanen.

Pada bulan Januari lalu, salah satu tim terbaik di CS:GO, Astralis telah mengumumkan dealnya bersama dengan salah satu perusahaan otomotif terbesar dari Jerman, Audi. Pada awal kerjasamanya, mereka membocorkan nilai kontraknya, yaitu sebesar US$750.000 atau sekitar 1 Miliar Rupiah!

Tetapi, kedua pihak menyepakati bahwa kerjasama ini hanya sementara. Salah satu kesepakatan mereka adalah pemakaian logo Audi di jersey tim Astralis. Beberapa bulan berlalu, Astralis dan Audi sepakat untuk mengubah status kerjasamanya dari sementara ke permanen. Dengan ini, Audi akan menjadi sponsor permanen dari Astralis.

“We are extremely pleased to be back on the chest of the Astralis jersey,” Audi Denmark digital manager Jacob Thiesen said in a statement. “The valuation of our initial partnership demonstrated some impressive numbers and effects and the cooperation with the team and RFRSH Entertainment was second to none. On this basis, we entered negotiations in the late summer, and we’re glad to announce the partnership—again.”

Digital Manager dari Audi menyatakan bahwa kerjasama ini memiliki dampak besar pada kedua belah pihak. Walaupun begitu, mereka tidak mengeluarkan nilai kesepakatan baru mereka ke publik. Tapi, menurut analisis dari Nielsen Sport, investasi Audi ke Astralis disinyalir 10x lebih besar dari nilai awal, yang berarti, nilai kerjasama mereka dapat tembus ke angka 10 Miliar Rupiah!.

Ini bukan pertama kalinya industri otomotif terjun ke dunia esport. Pada ESL One Hamburg 2017, ESL dan Mercedes-Benz bekerjasama untuk menghadirkan mobil khusus untuk kedelapan tim yang bertanding, mobil mobil tersebut memiliki logo dari masing-masing tim peserta.

Custom painted Mercedes untuk tiap tim yang bertanding

BACA JUGA: Keren Abis!!! ESL Hadirkan Custom Mercedes Untuk Semua Tim

Beda game, beda merek. Di game League Of Legends, BMW masuk ke dunia esports dengan investasinya ke EULCS Summer 2017.  Mereka pun menjadi Official Partner dari event tersebut.

Majunya esports tentu harus didukung pula dengan investasi dari berbagai kalangan agar “motor” dari esports dapat menyala dan dapat berkembang ke seluruh belahan dunia.

Di Indonesia sendiri, kita juga sudah menemukan beberapa investasi besar. Salah satunya adalah EVOS yang diinvestasi oleh private investor dari Singapura. Selain itu ada RevivalTV yang pernah mendapat investasi dari DNC. Ataupun AKARA dan Rex Regum Qeon yang disponsori oleh OASIS.

Dengan ini, tentu kita berharap agar makin banyak kalangan yang menikmati esports dan memberikan investasi agar makin berkembang.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…