in

Singkirkan MIBR, Device Bantu Astralis Juarai BLAST Pro Series Istanbul 2018!

Sumber: StarLadder

Astralis sukses memenangkan BLAST Pro Series Istanbul 2018 setelah membungkam MIBR dalam format map Bo3, Train (16-3), Overpass (14-16), dan Inferno (16-14). Mereka membawa pulang total hadiah uang sebesar US$125.000 atau sekitar 1,8 miliar Rupiah.

Sumber: StarLadder

BLAST Pro Series merupakan turnamen yang diselenggarakan oleh RFRSH, perusahaan yang memiliki kepemilikan dari Astralis, North, dan Heroic. Berbasis di Denmark, mereka sebelumnya telah mengadakan turnamen perdana mereka di sana dengan tajuk. BLAST Pro Series Copenhagen.

BLAST Pro Series Copenhagen merupakan salah satu turnamen dengan format terbaik di tahun 2017 silam, dari format ingame, maupun production.

Membuat mereka patut masuk kedalam lembaran sejarah Counter-Strike. Dan pada tahun ini, mereka kembali untuk menggelar ajang, namun di tempat yang berbeda.

Terlilit Biaya, Manajer MangoBay Terlibat Drama Jual Beli Slot Turnamen!

Mereka memutuskan untuk menggelar ajang tahunan mereka di tanah Istanbul, Turki. Di ajang ini, terdapat 6 tim yang akan memperebutkan prizepool sebesar US$250.000 atau sekitar 3,7 miliar Rupiah.

Keenam tim yang akan diadu adalah 4 tim asal Eropa, dan 2 tim Amerika.


Ronde Pertama – Train

Pada hari terakhir ajang ini, menyisakan 2 tim teratas, yaitu Astralis, dan MIBR. Mereka akan bermain dalam format Bo3 yang di mana MiBR memilih Train, Astralis memilih Overpass, sedangkan Inferno akan menjadi map penentu.

Pada map pertama, Astralis memulai permainan sebagai CT, sedangkan MIBR sebaliknya. Pada 6 ronde pertama, device berdampak besar bagi timnya dengan menyumbang 20 kill.

First half di map pertama ditutup dengan dominasi tim Denmark ini dengan skor 13-2. MIBR telah mencoba melancarkan comeback dengan memenangkan ronde pistol kedua, namun dengan taktik dan aim mereka, berhasil memenangkan ronde eco, skor 16-3 untuk Astralis


Ronde Kedua – Overpass

Pada map kedua, Overpass, MiBR akan memulai di CT side, sedangkan Astralis sebaliknya. Pada ronde-ronde awal, Astralis cukup unggul dengan memenangkan beberapa clutch penting.

Astralis sukses membuat mereka unggul 10-5 di T side. Hal ini merupakan pertanda baik mengingat Overpass merupakan map yang diuntungkan bagi sisi CT.

Fer berkonsentrasi dalam melancarkan comeback. Sumber: BLAST

Pada second half, MIBR berhasil mengunci ronde pistol dengan bantuan 4 kill dari Stewie2k. Hingga ronde 22, Stewie2k kembali membuat sorak-sorakan penonton bertambah dengan aksi Smoke Criminal-nya dan mendapatkan 2 kill.

Keadaan skor kedua tim menjadi sangat sengit hingga akhirnya skor menjadi imbang lewat 12-12. Namun karena permainan yang terlalu lambat, membuat FalleN dan kawan-kawan merelakan poin ke-14 diraih oleh Astralis.

MIBR yang memutuskan untuk mengambil timeout memberi dampak yang baik, dan akhirnya mereka menutup map kedua dengan skor 16-14.

Sumber: StarLadder

Ronde Ketiga – Dust 2

Map penentu dimulai, di mana tim asal Brazil memulai dari sisi Tero, sedangkan Astralis sebaliknya. Pada ronde pistol pertama, fer mendapatkan 3 kill untuk mengamankan ronde pertama. Namun karena permainan lambat FalleN membuat MIBR kalah di ronde setelahnya dengan aksi Xyp9x.

Pada ronde ke-7, Xyp9x kembali menunjukan dominasinya dengan mendapatkan 3 kill di top banana dan mengamankan ronde tersebut untuk timnya. Alhasil, kedua tim menutup first half dengan skor yang cukup imbang, yaitu 8-7.

Sang IGL dari kubu Astralis, gla1ve. Sumber: BLAST

Astralis pada awalnya terlihat kuat di sisi Tero pada ronde pistol, dan anti-eco. Namun setelah itu, kedua tim saling menyusul perolehan skor, hingga MIBR memenangkan 4 ronde berturut-turut untuk menyamakan skor 12-12.

Astralis dapat memenangkan ronde ke-15 utuh tanpa perlawanan dari MIBR. Namun MiBR dapat mengejar ketertinggalan mereka berkat 3 kill AWP dari FalleN dan menyamakan kembali skor mereka di 13-13.

BACA JUGA: Team EnVyUs Kembali Ke Ranah CS:GO dengan Formasi Roster Amerika

Pada ronde penentu di 15-14, Astralis memutuskan untuk mengeksekusi bombsite A, dan berhasil mengunci skor 16-14, sekaligus memenangkan titel barunya, BLAST Pro Series Istanbul 2018.

 

Momen kemenangan Astralis. Sumber: BLAST

Selain itu, HLTV juga memberikan predikat Most Valuable Player yang diraih oleh Nicolai “device” Reedtz dengan raihan rating 1.39 di turnamen ini.

Torehan ini juga menjadi MVP ke-9 nya setelah FACEIT Major, ELEAGUE Premier, dan turnamen-turnamen sebelumnya.

Selamat untuk Astralis sebagai pemenang ajang BLAST Pro Series Istanbul 2018! Apakah tim asal Denmark ini akan tetap bersinar hingga ajang-ajang berikutnya? Mari kita tunggu aksi mereka selanjutnya.

Berikut perolehan hadiah dan urutan tim di ajang BLAST Pro Series Istanbul:

  1. Astralis – US$125,000
  2.  MIBR – US$50,000
  3.  NiP – US$45,000
  4.  Space Soldiers – US$15,000
  5.  Virtus.pro – US$10,000
  6.  Cloud9 – US$5,000
astralis blast pro series
Sumber: StarLadder

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…