in

AKARA Berhasil Menundukkan Recca Esports di The Final ROG Masters Indonesia!

AKARA Mengalahkan Recca dengan skor 2-1 dalam event LAN ROG Masters Indonesia.

AKARA berhasil comeback 2-1 atas tim CS:GO terbaik Indonesia Recca Esports di Grand Final CS:GO ROG Masters Indonesia, dengan begitu AKARA berhak membawa pulang hadiah sebesar 50 Juta Rupiah, dan AKARA juga akan mewakili Indonesia di ROG Masters Asia Pacific Qualifier yang akan diadakan di Manila, Filipina.

Match grand final di ROG Masters Indonesia mempertemukan 2 tim kuat di Indonesia, Recca Esports dan AKARA. Pertandingan ini diselenggarakan secara langsung di Theatre Ciputra Artpreneur, Jakarta. Ada 3 map yang dipertandingkan, yaitu Cobblestone, Cache, dan Inferno menjadi map penentu.

Match pertama dimulai di Cobblestone, dimana catatan yang bisa kita ambil yaitu saat Recca Esports kalah di pistol round pertama di T side, xccurate membawa Recca Esports ke poin 1-1 dengan 4K Desert eaglenya. Banyak sekali ronde krusial yang dimenangkan oleh blaZeK1ng, ditambah Valdrien yang memenangkan beberapa clutch di CT side.

Pada saat ronde 15-10 dipimpin oleh Recca Esports, ROG Masters mengalami sedikit masalah dimana seluruh area Kuningan Jakarta mengalami mati lampu total, dan diperkirakan map pertama delay sekitar 1 jam kurang. Ini pun menjadi kesempatan dari AKARA untuk menenangkan diri, dimana Foscmorc yang tampil cukup buruk dengan hanya mengumpulkan 4 total kills di match pertama. Setelah match di unpause, AKARA mendapatkan 2 poin yang menjadikan skor 15-12, tetapi AKARA tidak mampu membawa diri mereka ke overtime dan map pertama berakhir dengan skor 16-12.

Memasuki map kedua, Cache, Recca Esports awalnya bermain dengan sangat baik, tapi saat mid game, terlihat bahwa Recca mulai terlalu agresif terutama xccurate, namun keagresifan Recca tidak berjalan sesuai rencana yang menyebabkan AKARA mulai mengambil kesempatan ini untuk mengubah taktik permainannya. Pada late game AKARA memenangkan ronde yang sangat krusial dimana blazeking dan tsukamoto bermain dengan AWP Double Setup. Game berlangsung sangat sengit yang pada akhirnya dimenangkan oleh AKARA dengan skor 16-13.

Match penetuan di map ketiga, AKARA berhasil mempertahankan momentum kemenangan mereka di game kedua, di game ketiga pun mereka mampu bermain sangat dominan pada awal ronde awal, apalagi dengan Tsukamoto dan Foscmorc yang sedang on-fire. tetapi pada mid game tampak Recca mulai mengejar beberapa round, AKARA harus kembali ke form mereka yang awal, dan membangunkan kr0 yang masih menduduki 1 digit kill. Akhirnya pada saat late game, semua pemain AKARA berhasil step-up dan memenangkan ROG Masters Indonesia dengan skor 16-7 di game terakhir.

Dengan kemenangan ini, artinya AKARA berhasil menundukkan tim raksasa CSGO Indonesia, Recca Esports yang merupakan juara ZEN League Season 1 Australia.

Keempat tim CS:GO Rog Masters Indonesia saat penyerahan medali dan hadiah.

Unbelievable” Kata blazek1ng. “Ini mirip ketika saat babak semifinal melawan DDS, waktu itu kita kalah duluan 1-0, tapi kita tetap berusaha meskipun saat itu keadaan tim sudah ricuh dan berantem, tapi kita akhirnya berhasil balas 2-1. Dan di final juga sama kita kalah 1-0 duluan habis itu kita bisa balik keadaan dan menjadi juara 1. Ini (ROG Masters APAC) merupakan turnamen internasional pertama kami. Doakan kami” Tambah pemain yang bernama lengkap Gary Dastin.

Menurut Foszmorc pemain dari AKARA, di match pertama grand fina tim mereka tidak mampu mengeluarkan permain terbaik mereka dan harus mengakui keunggulan Recca.

Kayaknya itu (match 1) ga beruntung aja, semua orang bisa gaberuntung. Ga semua match bisa keluarin best performance, namun Match kedua dan ketiga bagus komunikasi antara kita, jalan. Jadi bagus (hasilnya)” Jelas Foszmorc.

AKARA adalah tim CS:GO milik AKARA Jasa Nusantara dan disponsori oleh OASIS. Tim ini sebelumnya bernama Mercenaries, salah satu tim berbakat di Indonesia yang kurang terlihat oleh orang orang lokal ataupun luar negeri, tetapi kali ini, AKARA telah mencatat sejarah dengan mengalahkan tim raksasa asal Indonesia, Recca Esports, Congrats AKARA!

 

Distribusi Hadiah ROG Masters Indonesia sebagai berikut :

  1. AKARA.CSGO – Rp.50.000.000 + Slot ROG APAC Qualifier
  2. Recca Esports – Rp.20.000.000
  3. BOOM.ID & DDS – Rp.7.500.000
Recca Esports berada di posisi runner-up dengan pemain barunya,nextwins

 

BOOM.ID harus mengakui kekalahan atas AKARA.CSGO pada day 1

 

DDS berada di posisi 3-4 dan mendapatkan 7 setengah juta rupiah

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…