in

acAp Meninggalkan Aerowolf; Aerowolf Hiatus

Aerowolf, melalui media sosialnya, telah mengumumkan pemberhentian sementara tim berlogo serigala tersebut.

Aerowolf, organisasi esports asal Indonesia yang saat ini memiliki tim CS:GO tersebut menyatakan akan hiatus dari esports scene Indonesia. Aerowolf memiliki 5 pemain muda bertalenta, yaitu f0rsakeN, Historie, LurkZz, wnd, dan acAp.

Kabar ini bermula dari mundurnya pemain asal Malaysia,Ashraf “acAp” Firdaus dikarenakan ibunya yang sakit, Ashraf harus pulang ke Malaysia dan terpaksa mengambil break dari esports scene.

Namun, sehari setelah kepergian acAp, Aerowolf melalui channel Youtubenya mengucapkan selamat tinggal… Organisasi tersebut menyatakan akan hiatus.

Mereka akan melepaskan Anlika “LurkZz” Putra Wahyoedi dan Windi “wnd” Halim. Sedangkan pelatih mereka, Andrew “bali” Joseph memutuskan untuk keluar dari tim tersebut.

Kabar ini tentunya sangat disayangkan oleh banyak pihak. Beberapa alasannya karena tim tersebut memiliki talenta talenta muda dengan potensi besar namun juga didampingi oleh pemain veteran, seperti bali dan acAp.

Dijelaskan juga bahwa Jason “f0rsakeN” Susanto dan Jose “Historie” Iman akan tetap berada di tim tersebut. Ini menandakan bahwa mereka akan kembali ke ranah CS:GO Indonesia.

Prestasi yang telah dimiliki oleh Aerowolf cukup banyak di umurnya yang masih muda. Mereka menyabet juara pertama di ROG Masters Indonesia Qualifier #2 dan ESEA Open Asia Season 25.

Pemain pemain dari Aerowolf memiliki sejarah panjang sebelum berada di tim serigala tersebut. Contohnya LurkZz yang pernah berada di Kanaya Gaming dan TEAMnxl>. Historie dan f0rsakeN juga merupakan mantan pemain dari Recca Project, yang merupakan tim kedua dari organisasi Recca Esports.

Windi “wnd” Halim juga merupakan pemain professional dari game CrossFire, dan pernah berada di tim XcN. acAp merupakan pemain senior dari JYP Gaming, yang sebelumnya bernama MVP.Karnal. Andrew “bali” Joseph merupakan mantan pemain dari XcN, dan TitaNs dari Singapura.

Kami sempat menghubungi Jimmy Lie, selaku Manager Tim Aerowolf, via Facebook untuk menanyakan tentang kabar ini.

Jimmy pun bercerita kepergian acAp merupakan alasan pertama kenapa Aerowolf memutuskan untuk rehat. Ia mengaku kesulitan untuk mencari pemain pengganti acAp yang bertugas sebagai IGL (In-Game Leader).

Namun demikian, Jimmy juga mengatakan bahwa mereka akan terus aktif untuk mencari pemain-pemain pengganti untuk menemani Jason dan Jose yang tersisa di sana.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…