in

Keluar dari XCN, Ace Diisukan Perkuat Signify Bersama eks OpTic India!

Sumber: XCN Gaming

XCN Gaming secara resmi menyatakan bahwa salah satu pemain CS:GO mereka asal India, Tejas “Ace” Sawant. Keluarnya Ace pun bukan tanpa sebab. Ia dikabarkan akan kembali ke tanah kelahirannya, India dan mengisi roster dari Signify CS:GO

Berita keluarnya Ace pertama kali datang dari laman resmi Facebook XCN Gaming. “Mulai hari ini IGL dari tim divisi CS:GO kita Tejas “rite2ace” Sawant dari India telah resmi berpisah dengan XCN.”

Ace Meninggalkan XCN setelah bergabung selama 9 bulan lamanya. Source: AFK.

Selain itu, Ace sendiri juga memberikan pernyataan melalui laman pribadinya. Ia menyatakan bahwa mendapat pengalaman yang berbeda di luar India, dan tentunya menyenangkan. Namun ia juga mengutarakan kesusahannya dalam beradaptasi di roster ini.

“Untuk saya pribadi, sangat sulit untuk menjadi IGL dengan menggunakan Bahasa Inggris karena saya terbiasa menggunakan Bahasa Hindi, tapi saya mencoba yang terbaik. Makanan juga menjadi masalah untuk saya sebagai seorang India.

Alasan Team Capcorn Nonaktifkan Anyar Sha “ZesBeew” Mohtar

Makan makanan Indonesia sangat susah karena gaya makanannya yang berbeda. Jadi saya selalu makan fast food setiap harinya,” ungkapnya.

Pencapaian Ace bersama XCN telah mencapai tingkat internasional, beberapa pencapaiannya adalah sebagai pemenang kualifikasi eXTREMESLAND 2018 Indonesia, dan Zotac Cup Masters APAC 2018.

Salah satu pencapaian terbaik Ace bersama XcN. Source: XcN Gaming.

Dengan kembalinya Ace ke India, ranah CS:GO India kembali ramai setelah pemutusan kontrak 5 pemain OpTic India.

Dikabarkan ia akan bermain bersama mantan pemain OpTic India, Lukas “yB” Conning dan mantan pemain JMD India, Sunny ‘DeathmakeR’ Das. Namun 2 pemain lagi masih menjadi tanda tanya, siapa yang akan bergabung dengan roster tersebut.

yB dikabarkan akan bergabung dengan pemain senior India, rite2ace. Source: OpTic India.

Jika kamu masih asing dengan nama Signify, mereka awalnya adalah tim Dota 2 asal India yang telah malang melintang sejak pertengahan tahun 2017.

Tim yang berpusat di Mumbai, India ini dikabarkan akan menjadi organisasi yang akan memayungi Ace dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Harapan Rizki “Varizh” & Deri “SPACEMAN” di Dota 2 Patch 7.20 Mendatang

Dugaan ini semakin kuat dengan pemilik dari Signify yang menyatakan bahwa organisasinya akan melebarkan sayapnya ke divisi game CS:GO dan PUBG Mobile.

Signify Dota 2. Source: GamingCentral.

“Kami percaya bahwa kami telah mencapai mencapai kesuksesan di Signify Dota 2, dan ingin meniru kesuksesan yang sama dengan tim CS:GO dan PUBG Mobile yang akan datang,” pungkas pemilik Signify, Rajdip Gupta.

Dengan keluarnya pemain India tersebut dari XCN, belum ada informasi lebih lanjut siapa yang akan menggantikan Ace secara resmi di roster tersebut.

Apakah XCN Gaming akan memboyong pemain asing kembali atau mungkin membuat tim ini full Indonesia? Mari kita harapkan yang terbaik untuk XCN Gaming maupun roster Signify yang akan datang.

Dengan ini, berikut roster CS:GO XCN Gaming sampai saat ini:

  • Windi “wnd” Halim
  • William “kr0” Adinata
  • Adrian “adrnkiNg” Setiawan
  • Gary “blaZek1ng” Dastin
  • TBD
Sumber: XCN Gaming.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…