in ,

7 Atlet CS:GO Profesional yang Paling Setia dengan Timnya, Ada Indonesia?

Source: HLTV

Dalam bermain CS:GO secara profesional, tentu kita memerlukan sebuah tim yang beranggotakan 5 orang termasuk dirimu sendiri.

Dan dalam bermain CS:GO, kerjasama tim sangat diperlukan agar bisa memenangkan sebuah pertandingan. Walaupun memiliki aim yang hebat, namun bila tanpa koordinasi tentu tim tersebut tidak akan berjalan dengan baik.

“Keluarga” dari Astralis. Source: HLTV

Seringkali dalam sebuah tim, ada pertengkaran maupun perbedaan pandangan yang membuat tim itu bubar maupun pemainnya memilih untuk keluar.

Namun dalam beberapa kasus, ada juga pemain yang sangat setia kepada timnya hingga bertahun-tahun. Berikut RevivalTV akan menyajikan 7 atlet CS:GO profesional yang paling setia kepada timnya.


ChrisJ (Belanda) – mousesports – 5 Tahun

Source: HLTV

Pemain berkebangsaan Belanda ini merupakan salah satu pemain paling setia di organisasi mousesports. Ia pertama kali bergabung dengan tim tersebut pada bulan Oktober 2013 silam.

Pada saat itu, mousesports mengakuisisi sebuah tim Jerman yang berisi nama-nama yang mungkin kalian telah kenal, tiziaN, LEGIJA, dan crisby.

Pada hari artikel ini dibuat, chrisJ masih bermain di bawah nama mousesports dan sudah membela tim berlogo tikus merah itu selama 5 tahun! Prestasi yang telah dicatatkan chrisJ dan kawan-kawan juga cukup banyak, salah satunya adalah kemenangan mereka di ESL One New York 2018.


GeT_RiGhT & f0rest (Swedia) – Ninjas In Pyjamas – 6 Tahun

Sumber: HLTV

Jika kita menyebut kedua nama legendaris ini, tentu kamu juga akan memikirkan tentang timnya, NiP. Pemain dengan nama Christopher Alesund and Patrik Lindberg ini merupakan punggawa tim CS:GO NiP sejak tahun 2012 silam. Mereka adalah pemain pertama di generasi NiP divisi CS:GO.

Namun faktanya, GeT_RiGhT juga pernah membela nama Ninjas In Pyjamas di masa keemasan CS 1.6 di tahun 2007 lalu.

Di saat artikel ini dibuat masing-masing GeT_RiGhT dan f0rest mencatatkan 2253 atau 6 tahun 2 bulan mengabdi di bawah nama NiP.


 NEO & pashaBiceps (Polandia) – Virtus.pro – 7 Tahun

Sumber: HLTV

Kalau sebelumnya ada duet maut asal Swedia, ada juga yang dari Polandia, yaitu pashaBiceps dan NEO.

Kedua senior Counter-Strike ini telah terjun ke ranah kompetitif CS sejak tahun 2002 dan 2004. Menariknya, kedua pemain ini telah bersama sejak tahun 2011 silam di 4 tim yang berbeda, dan 2 versi CS yang berbeda.

BACA JUGA: Virtus Pro Pamerkan Logo Baru dengan Konsep Futuristis!

Hingga akhirnya sebutan yang kita kenal dengan Golden Five terbentuk setelah mereka berdua meninggalkan ESC Gaming, dan bergabung dengan Universal Soldiers bersama Snax dan byali.

Mereka terus bermain bersama hingga pada akhirnya pada tahun 2013, Virtus.pro mengakuisisi seluruh roster Universal Soldiers.

Source: HLTV

Hingga artikel ini dibuat, hanya NEO dan pashaBiceps yang masih bertahan di roster Virtus.pro. Jika dihitung kebersamaan kedua pemain ini telah bermain bersama selama 2541 hari atau sekitar 6 tahun 11 bulan. Wow! Bukankah ini contoh persahabatan yang tak lekang oleh waktu?

Mari kita harapkan NEO dan Pasha bisa melanjutkan kemesraan mereka hingga beberapa tahun ke depan. Atau setidaknya membawa nama Virtus.pro kembali disegani di ranah kompetitif CS:GO level dunia.


captainMo (China) – TYLOO – 7 Tahun

Sumber: HLTV

Pemain dengan nama asli Ke Liu ini adalah punggawa tim TYLOO sejak masa CS 1.6. Ia pertama kali bergabung pada bulan Oktober 2011 yang menjadikannya pemain terlama di atas NEO dan pashaBiceps.

DIa merupakan salah satu pemain bintang TYLOO di masa keemasannya di CS 1.6.Pencapaian gemilang TYLOO selama captainMo bergabung adalah masuk ke babak kualifikasi utama FACEIT Major London.

Pemain kelahiran tahun 1989 ini mencatatkan 2602 hari di bawah nama TYLOO, atau sekitar 7 tahun 1 bulan lamanya. Meskipun demikian, dia tetap menunjukan performa yang menawan bersama 2 punggawa asal Indonesia, BnTeT dan xccurate di tim TYLOO.


frgd[ibtJ] (Indonesia) – TEAMnxl> – 13 Tahun

7 pemain csgo paling setia
Sumber: IEM

Pemain selanjutnya kurang lebih sama seperti captainMo yang datang dari benua Asia. Namun lebih spesialnya pemain ini datang dari tanah Ibu Pertiwi, Indonesia.

Dia adalah Richard Permana, atau yang lebih dikenal dengan frgd. Memulai karir profesionalnya pada tahun 2005, ia merupakan salah satu pemain esports tertua di Indonesia. Selain menjadi atlet profesional, ia juga menjadi pengurus aktif di organisasi esports Indonesia, IeSPA.

Pencapaiannya selama 13 tahun ini cukup beragam, mulai dari tahun pertama karirnya, ia mencapai runner-up di gelaran World Cyber Games 2006 Jakarta, hingga pemenang BenQ Asia Cup 2014 & 2015.

Rekan main frgd di beberapa generasi TEAMnxl>, sekarang bermain di 6 tim berbeda. Source: nxlfrgdibtj

Walaupun performa dari frgd maupun timnya tidak segemilang di masa jayanya, namun frgd telah mencetak pemain-pemain terbaik Indonesia hingga ke level internasional.

Sebut saja Hansel “BnTeT” Ferdinand yang pernah menjadi rekan setim Richard dan membela tim TYLOO yang terus menunjukan performa terbaiknya.


Nama-nama di atas merupakan sebagian kecil pemain profesional yang mengabdi ke timnya dalam jangka waktu yang sangat lama.

Team Vitality Unggul Telak di Panggung DreamHack Open Atlanta 2018!

Yang pasti mereka menjalin hubungan yang sangat baik terhadap para rekan timnya, dan memberikan hasil yang baik atas nama timnya.

Nah, itu dia ke 7 atlet CS:GO profesional yang sangat setia kepada timnya. Siapa yang jadi favoritmu? Atau kamu punya jajaran pemain setia versi dirimu sendiri?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…