in ,

3 Tim CS:GO yang Diprediksi Semakin Memburuk di Tahun 2019!

Source: HLTV

Setelah sebelumnya kita membahas 5 jajaran tim CS:GO yang diprediksi  masuk top 10 dunia di tahun 2019. Sekarang tim RevivalTV akan membahas 3 tim yang diprediksi akan semakin buruk performanya di tahun 2019.

Kenapa sebuah tim bisa masuk ke kategori ini? Ada banyak sebab, baik internal maupun eksternal. Tapi RevivalTV akan fokus kepada merosotnya ranking mereka dari awal hingga akhir tahun ini, dan tentunya keterkaitan dengan faktor internal tim.


Gambit Esports – Rusia-Kazakhstan

Gambit di PGL Major Krakow 2017. Source: HLTV

Ingat momen ini bagi kalian para fans Gambit Esports?? Mungkin ini hanya akan menjadi kenangan manis karena Gambit yang dulu bukanlah yang sekarang. Hingga artikel ini ditulis, hanya tersisa 2 pemain asli dari roster Gambit di foto tersebut.

Performanya setelah memenangkan CS:GO major tersebut sangatlah menurun. Bahkan mereka sering kalah telak melawan tim tier 2.

Dan akhirnya Gambit memutuskan untuk membangkucadangkan H0bbit dan AdreN. Kedua pemain tersebut merupakan juru kunci kemenangan mereka.

Rustem “mou” Telepov. Source: HLTV

Saat ini, roster Gambit beranggotakan 3 pemain baru, yaitu mirdimasick, dan Ax1Le. Mungkin bagi Gambit, ketiga pemain ini memiliki bakat terpendam.

Tapi bagi saya, sangat menyedihkan bahwa mantan pemenang sebuah CS:GO major harus kembali lagi ke kasta tim tier 2.

Jika dalam 6 bulan ke depan Gambit tidak dapat membuktikan ketangguhan roster-nya, bisa dipastikan target Gambit bukan mencapai tier 1 kembali seperti masa jayanya dulu.


Virtus.pro – Polandia

Source: HLTV

Siapa yang tak kenal dengan tim legendaris ini? Virtus.pro merupakan tim asal Polandia dan juga merupakan idola banyak orang.

Mereka menaungi nama-nama legendaris, sebut saja “The Golden Five” yang beranggotakan byali, NEO, pashaBiceps, TaZ, dan Snax.

Namun hingga hari artikel ini dibuat, hanya tersisa 2 pemain Golden Five yang bernaung di tim Virtus.pro. Mereka memutuskan untuk memboyong 3 pemain baru yang berasal dari tim Polandia lainnya. MICHU dari Kinguin, morelz dari PRIDE, dan snatchie dari AGO.

Masih kurang pengalaman? Source: HLTV

Menurut saya, ada 1 kelebihan dari roster Virtus.pro lama dibanding yang sekarang, yaitu pengalaman mereka.

Walaupun aim mereka kurang keras, tapi mereka sangat menguasai teknik in-game dengan berbagai taktik mereka, yang membuat mereka bisa melakukan up set terhadap tim papan atas dunia sekalipun.

5 Tim yang Diprediksi Masuk Jajaran Tim Top 10 Dunia di Tahun 2019!

Ketiga pemain baru mereka jelas masih kurang pengalaman untuk bersaing dengan tim tier 1 lainnya secara stabil. Untuk itu, saya tidak bisa menaruh tim ini di jajaran tim top 15.

Tanpa dobrakan besar dari segi permainan maupun aim, mereka akan masuk ke dalam Dark Age Of Virtus.pro.


G2 Esports – Perancis

Source: HLTV

Keputusan yang sangat sulit untuk memasukan G2 ke daftar ini. The French Superteam. Ini mungkin adalah kalimat yang sering diucapkan pada awal pembentukannya di awal Juni 2018 silam. Namun ekspetasi tak seindah realitas, karena mereka bisa dibilang gagal besar.

Setelah pergantian Ex6TenZ dan SmithZz baru-baru ini dengan JaCkz dan Lucky, terdapat secerca harapan baru bagi G2 dengan bergantung pada 2 pemain muda ini. Dalam statistiknya, kedua pemain ini merupakan pemain kunci di tim lamanya, 3DMAX.

BACA JUGA: G2 Esports Ancang-ancang Geser Posisi Ex6TenZ dan SmithZz

Namun yang membuat saya ragu adalah kurangnya pembuktian kedua pemain tersebut melawan tim-tim papan atas.

Ex6TenZ terancam keluar dari G2 untuk kedua kalinya. Source: HLTV

G2 Esports juga dilaporkan telah menghamburkan banyak sekali uang untuk proyek barunya ini. Dengan harapan G2 bisa berjaya kembali di ranah CS:GO.

Dengan roster dan susunan seperti ini, G2 pada tahun 2019 layaknya bisa masuk dan bersaing dengan tim top 25. Namun masih susah untuk bersaing dengan top 10 dunia, walaupun akan ada beberapa up set yang bisa terjadi.


Kesimpulan – Pergeseran Peta Kekuatan

Steel eks iBUYPOWER memperkuat lineup Ghost. Source: HLTV

Dalam penghujung tahun ini, telah banyak muka-muka baru di ranah professional CS:GO. Sebut saja Ghost, ENCE, dan North yang makin menggila performanya.

Namun yang pasti, tidak akan ada yang abadi. Akan ada tim yang tanpa kita duga hancur seketika, seperti Cloud9, maupun Gambit.

Tapi yang jelas, mari kita harapkan yang terbaik untuk seluruh tim professional agar dapat meraih mimpinya. Bahkan mungkin ada jejak pemain Indonesia yang mengikuti karir BnTeT ataupun xccurate di ranah internasional.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…