in

TyLoo lolos, Ini dia 16 tim besar di StarSeries iLeague Season 4

Setelah hampir 3 bulan babak kualifikasi berlalu, StarSeries iLeague Season 4 telah mendapat 16 kandidat tim yang akan mencoba memperebutkan uang dengan total hadiah sebesar 4 Miliar Rupiah.

StarSeries sendiri adalah liga yang dimiliki oleh StarLadder, industri esports terbesar di regional CIS, atau bisa kita bilang “ESL nya CIS”. Selain CS:GO, StarLadder juga telah merambat dunia Dota 2, tapi kali ini kita akan membahas SL i-League yang telah sampai ke musim keempatnya, dan akan diadakan di markas besar StarLadder, Kiev, Ukraina.

BACA JUGA: StarLadder i-League StarSeries Season 3: FaZe Clan Berhasil Menuju Semifinal Mengalahkan G2 Esports

Pada perhelatan akbar ini, StarLadder dan i-League akan menyediakan total hadiah sebesar $300.000 atau sekitar 4 Miliar Rupiah, dengan juara pertamanya akan mendapatkan $125.000 atau sekitar 1,6 Miliar Rupiah.

Sistem kualifikasi untuk StarSeries iLeague Season 4 pun mencakup hampir semua region di dunia, termasuk Asia. Walaupun mereka tidak menyertakan kualifikasi CIS, tim-tim besar CIS telah diundang, contohnya Gambit dan NaVi.

Lewat gambar di atas, kamu dapat melihat siapa saja tim yang diundang ke perhelatan akbar ini. Astralis sendiri adalah tim yang wajib ditonton pada kali ini, karena kita akan melihat debut pertama Astralis dengan roster barunya yang belum diumumkan sampai saat ini.

Cloud9 dan FaZe Clan telah diundang sebagai pemenang dan runner up major terbaru, ELEAGUE Major Boston 2018. Selain itu, G2, Gambit, mousesports, dan VP juga akan menunjukan performanya walaupun belakangan ini mereka jarang menampilkan aksi terbaiknya.

Tak ketinggalan SK Gaming dan Natus Vincere juga turut berlaga. Turnamen ini mengundang berbagai tim yang patut masuk ke top 20 tim terbaik di dunia. Selain melalui jalur undangan, StarSeries iLeague Season 4 menyediakan 2 slot per region Eropa, Amerika, dan Asia.

Dari region Amerika, ada Team Liquid dan Renegades. Sedangkan dari region Eropa, HellRaisers dan Heroic, dan dari Asia, TyLoo dan MVP.PK akan bertanding dengan tim-tim besar lainnya.

Dapatkah xccurate dan BnTeT menunjukan kemampuan mereka di panggung internasional?

Ini artinya 2 pemain Indonesia, Kevin “xccurate” Susanto dan Hansel “BnTeT” Ferdinand akan bertatap muka dengan tim-tim kelas dunia seperti SK Gaming, dan FaZe. Meskipun bracket dan match list belum keluar, TyLoo tentu dicap sebagai underdog bersama tim seregionnya, MVP.PK.

Informasi yang terdapat tentang turnamen ini bahwa semua pertandingan akan dimainkan dengan format Best Of 3, mulai dari Group Stage sampai Playoffs. Group Stage sendiri akan menggunakan Swiss Format, dan Playoffs akan menggunakan Single Elimination.

FaZe akan mencoba mempertahankan gelarnya di StarSeries iLeague

Pertandingan ini akan disiarkan langsung melalui channel resminya selama lebih dari seminggu. Babak Group Stage akan diadakan dari tanggal 17 sampai 22 Februari, sedangkan babak Playoff akan dimainkan dari tanggal 23 sampai 25 Februari.

Dapatkah TyLoo membuat upset dan membuka mata dunia, mengingat ajang CS:GO masih dikuasai oleh negara-negara barat? Mari kita buat #CSGO2ASIA makin nyata!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…