in

Bigetron Esports Resmi Rekrut Porrabox di Divisi Arena of Valor!

Sumber: Bigetron Esports

Salah satu tim esports AoV ternama, Bigetron Esports resmi mengumumkan pergantian pemain. Setelah Bayu “Bay” Purwito Armin memutuskan keluar dari Bigetron ketika musim ASL Season 2 memasuki masa rehat. Lantas, siapa sosok pengganti Bay?

Sumber: Bigetron Esports

Sosok penggantinya adalah Arga “Porrabox” Wisista yang resmi menjadi midlaner baru untuk Bigetron Esports. Sebelumnya, Porrabox dikenal sebagai pemain League of Legends di Headhunters dan terakhir menjadi pemain di Armored Project.

Saat ia masih bermain League of Legends, ia berhasil meraih berbagai prestasi seperti runner-up LGS Spring 2017 dan LGS Spring 2018. Selain itu ia juga pernah meraih juara LGS Summer 2017 bersama Headhunters yang mewakili Indonesia di GPL Summer 2017 di Thailand.

Saat dia di Armored Project, ia juga berhasil menjadi perwakilan Indonesia di Hyperplay 2018 yang berlangsung Singapura dan meraih peringkat 5-6.

Armored Project wakil Indonesia di HyperPlay. Sumber: Hyperplay

Porrabox memberikan alasannya masuk ke Bigetron Esports saat diwawancara. “Alasannya sih karena yang gua liat, Bigetron sendiri manajemennya bagus dan bertanggung jawab ke semua pemainnya dari segi apapun,” katanya.

Dia juga memberikan alasan kenapa memilih tertarik memainkan AoV. “Kalau main AoV karena gua pribadi lebih nyaman main AoV sih. Terus memang karena ingin kompetitif di AoV soalnya teman-teman gua pada terjun juga jadi gua ikutan deh, haha,” pungkasnya.

Invictus Gaming Libas Habis Fnatic di Grand Final Worlds 2018!

Setelah meraih juara ketiga ASL Season 1 dan berhasil menjadi juara Indonesia Games Championship 2018, roster Bigetron Esports AoV tidak begitu stabil dengan adanya pergantian pemain yang terus dilakukan.

bigetron pvp esports championship
Sumber: Bigetron Esports Fanpage

Bahkan, Stewart “Teemola” Tiolamon yang sebelumnya menjadi pelatih akhirnya kembali menjadi pemain saat ASL Season 2 berlangsung.

BACA JUGA: Tampil Dominan, SES.Asli Enak Sukses Wakili Indonesia di AIC 2018!

Hasil buruk yang diraih saat PVP Esports Championship 2018 ditambah hasil tengah musim Bigetron Esports yang harus puas meraih peringkat kelima ASL Season 2 membuat mereka gagal lolos ke kualifikasi AIC 2018.

Berikut roster Arena of Valor dari Bigetron Esports saat ini:

  • Stewart “Teemola” Tiolamon
  • Gilang “Fall” Dwi Fallah
  • Do “Minky” Duc Minh
  • Steven “Age” Andreas Gunawan
  • Arga “Porrabox” Wisista

Porrabox sendiri bukan mantan pemain League of Legends pertama yang memutuskan menjadi pemain profesional di Arena of Valor.

Ada beberapa contoh lainnya seperti Hartanto “Pokka” di tim EVOS Esports, Bayu “Cruzher” Putra Sentosa di Headhunters AoV dan Govher “Gov” Tallulembang Madethen yang menjadi pemain ONIC Esports.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…