in , ,

[ANC Team Profile] ONIC Esports: Andil eks Pemain LoL di Panggung AoV Indonesia

Sumber: Garena

Bagi yang mengikuti scene Mobile Legends Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan ONIC Esports.

Mereka saat ini menghuni peringkat pertama MPL Regular Season 2 dan bakal bertanding di babak playoff yang diadakan di JX International Convention Centre, Surabaya pada 17-18 November 2018.

[ANC Team Profile] WAW Esports: Tim Bertabur Bintang eks Juara ASL

Namun ONIC Esports juga memiliki berbagai divisi lain yang ikut di pertandingan esports berskala nasional. Salah satunya adalah divisi AoV yang baru-baru ini diperkenalkan roster-nya. Mereka berhasil menjadi salah satu tim yang berhasil lolos ke grand final ANC Season 2.

aov anc season 2
Sumber: Garena Indonesia

Perjalanan mereka menuju AOV juga terbilang tidak mudah. Sempat gagal saat kualifikasi online, mereka mampu bangkit dengan berhasil menjuarai kualifikasi ANC Season 2 di Tangerang.

Saat memasuki babak grup ASL Season 2, mereka berhasil menjadi juara grup D. Juggernaut Gaming yang menjadi lawan mereka selanjutnya berhasil dikalahkan dan menghadapi ELITE8 Esports. Akhirnya, mereka sukses mengalahkan semifinalis SEACA tersebut dengan skor 2-0 sekaligus memastikan tempat di grand final ANC Season 2.

Sumber: Onic Esports Instagram

Berikut roster AoV ONIC Esports untuk ANC Season 2:

  • Govher “Gov” Madethen
  • Irfan “Rival” Juniawan
  • Genta “Geze” Mousa
  • Arif “Keima” Rahman
  • Muhammad “Rezca” Reza

Di antara kelima pemain, nama Gov mungkin paling familiar. Bagi yang mengikuti scene LoL Indonesia, ia dikenal sebagai pemain support di tim ternama seperti Phoenix Esports dan TEAMnxl>. Meski merupakan nama baru, namun pengalaman Gov di scene LoL tentu sangat membantu untuk ONIC Esports divisi AoV.

Gov saat masih bersama Phoenix Esports. Sumber: Hasagi

Gov sendiri sedikit bercerita mengenai dirinya bisa masuk ke tim. “Sebelum ANC itu kan gua bareng tim Makassar ikut turnamen Digifest XL, kebetulan ada David “Noia” datang juga ke Makassar.

Terus ngobrol sebelum dia balik gua bilang siapa tau ada kenalan organisasi yang butuh observer buat ANC coba gua aja,” pungkas pemain dengan nickname GoV tersebut.

Dua hari sebelum ANC Tangerang, gua dicoba scrim sama ONIC. Yaudah besoknya gua langsung diterbangin ke Jakarta setelah berbicara soal kontrak,” tambahnya.

Sedikit fakta menarik, Gov sebelumnya juga pernah bertanding di ASL Season 2 saat bersama Headhunters di week pertama. Namun sayang ia tidak bertahan lama bersama tim tersebut dan akhirnya menjadi free agent.

Bagaimana untuk keempat pemain lain? Keima dulu pernah membela DG Esports yang saat itu dia dikenal dengan nama Eunha. Geze pernah membela GGWP 2, Rival berasal dari Swarov Makassar dan terakhir Rezca yang merupakan pemain ternama di ranked AoV.

Justin yang mewakili tim saat wawancara mengaku ONIC Esports membuat divisi AoV karena memiliki turnamen skala internasional. “Selain itu juga ada ESL yang diadakan di Indonesia pada bulan November ini,” katanya.

Sumber: ESL Indonesia

Ia sendiri menceritakan target sebenarnya untuk tim adaah lolos ke ESL Indonesia. “Tentu tidak menyangka kami bisa lolos ke grand final ANC Season 2 sekaligus berkesempatan merebut slot di ASL Season 3,” katanya.

“Untuk pertandingan besok kami bermain nothing to lose,” tambahnya saat ditanya pendapat tim yang akan dihadapi di grand final ASL besok.

BACA JUGA: Buah Kasus Forsaken, OpTic Pecat 19 Karyawan dan Lepas 3 Tim Internasional!

Grand Final ASL 2018 akan diadakan di Sasana Budaya Ganesha, Bandung pada 10 November 2018. Selain menjadi pertandingan ASL 2018 terdapat grand final Princess Cup yang juga diadakan. Mampukah ONIC Esports melaju sebagai juara dengan andil mantan pemain LoL?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…