in ,

Analisa Caster AoV, Wolfy Terhadap 4 Tim Finalis di Grand Final ANC Season 2!

Sumber: Garena AoV Indonesia

Turnamen semi-pro dari Arena of Valor yaitu AoV National Championship (ANC Season 2) akan diadakan.

Dimulai dari kualifikasi setiap kota sampai mempertemukan pemenang dari setiap kota yang terdiri dari 24 tim. Akhirnya hanya tersisa empat tim saja yang akan bertanding di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung pada 10 November 2018.

PM Denmark Dukung Astralis Langsung di BLAST Pro Series, Bagaimana dengan Indonesia?

Keempat tim tersebut adalah WAW Esports, TEAMnxl>, ONIC Esports, dan Aura Esports. Semua tim ini dikenal sebagai organisasi esports ternama.

Meski sudah dipastikan bakal bertanding di kualifikasi menuju ASL Season 3, namun gengsi untuk memperebutkan juara tetap penting bagi keempat tim ini.

Sven dan Wolfy (kanan), Caster ANC Season 2

Tidak lengkap rasanya jika menanyakan kepada caster AoV yaitu Florian “Wolfy” George yang terakhir menjadi caster saat babak grup ASL Season 2. Tidak hanya memberikan analisa mengenai keempat tim namun juga pemain yang wajib diwaspadai setiap tim.


TEAMnxl> – ANC Season 2

Sumber: Garena AoV Indonesia

Meski diantara empat tim, TEAMnxl> tidak ada satupun yang dari pemain ASL namun perjalanannya bisa menembus empat besar ANC Season 2 tidak boleh diremehkan. Ditambah lagi pengalamannya bisa meraih 4 besar di SEACA menjadi keunggulan tersendiri bagi mereka.

Wolfy sendiri mengaku Vicious menjadi pemain yang paling diwaspadai. Kelincahannya memainkan Violet membuat lawan harus waspada terhadapnya.

“Meski enggak banyak beraksi saat laning stage, namun saat memasuki mid game dia menunjukkan bahwa dia menjadi pemain berbahaya untuk lawan,” tutupnya.


WAW Esports – ANC Season 2

Sumber: Garena AoV Indonesia

Meski baru sukses lolos ke ANC 2018 setelah mencoba sampai tiga kali, namun tim bentukan Reza Arap ini langsung tampil mantap saat memasuki babak grup ANC.

Kehadiran dua mantan pemain EVOS yaitu Mumuy dan Naitomea benar-benar begitu terasa dan mampu meraih posisi 4 besar ANC Season 2. Tidak hanya itu saja, pencapaian mereka di kualifikasi AIC 2018 terbilang paling jauh diantara 4 tim yang lolos ke grand final. Salah satunya dengan berhasil mengalahkan RRQ.

The Flash salah satu hero favorit dari Naitomea terbukti berhasil membawa WAW Esports menuju grand final ANC Season 2. “Ia sering melakukan dive terhadap sidelane untuk mencari keunggulan dan control objective di early dan midgame,” kata Wolfy.


ONIC Esports – ANC Season 2

Sumber: Garena AoV Indonesia

ONIC Esports yang dikenal dari divisi Mobile Legends juga berekspansi di game tetangga yaitu AoV. Meski masih nama baru namun mereka mampu menembus 4 besar ANC Season 2.

Kehadiran mantan pemain LoL Indonesia, Gov terbukti berhasil membawa ONIC melangkah sampai grand final.

“Dua hero andalannya Gov, Minna dan Grakk looked shaky saat laning phase tapi dengan play making Gov dan follow up yang cepat mereka jadi tim yang seram saat midgame ke atas,” katanya.


Aura Esports – ANC Season 2

Sumber: Garena AoV Indonesia

Aura Esports juga menjadi tim baru yang masuk ke persaingan AoV Indonesia. Meski begitu keseriusan mereka terbukti dengan merekrut pemain-pemain ternama dan berpengalaman di kancah AoV Indonesia. Terbukti kehadiran mereka mampu membawa mereka meraih 4 besar ANC Season 2.

Zelov- atau yang dulu dikenal dengan Bay, eks pemain Bigetron Esports memiliki keunggulan kuat di berbagai style. Mereka berhasil memainkan early dengan sempurna dan menggannti style di game kedua, ini menunjukkan Aura sangat fleksible dalam hero pool dan team play,” katanya.


Setelah melakukan analisa dari 4 tim tersebut, siapakah tim yang berpeluang besar meraih juara ANC Season 2 menurut Wolfy?

“Peluang paling besar menurut saya WAW, karena perkembangan dan hasil mereka di AIC sangat dominan. Selain itu kehadiran 3 pemain ASL dan 2 top tier pemain ANC membuat mereka sangat diunggulkan di ASL Season 2.

BACA JUGA: Indo Pride! FFGaming Siap Tanding di Female Esports Asian Roundup 2018

Siapakah di antara 4 tim yang akhirnya menjadi juara di ANC Season 2? Selain itu juga ada pertandingan Princess Cup yang mempertemukan DG Ladies dan SES Ladies yang diadakan bersamaan.

Tidak hanya itu saja, bagi kamu yang datang juga mendapatkan berbagai hadiah yang sudah menanti.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…