in

Tampil Dominan, SES.Asli Enak Sukses Wakili Indonesia di AIC 2018!

Sumber: Saudara e-Sports

Setelah berjuang selama dua hari, empat tim dari ASL Season 2 dan empat tim dari ANC 2018 saling bertanding untuk memperebutkan satu slot yang mewakili Indonesia di AoV International Championship 2018 (AIC).

Setelah bertarung sengit, SES.Asli Enak berhasil menjadi juara setelah sukses mengalahkan GGWP.ID di grand final dengan skor telak, 3-0. Menariknya, GGWP.ID sama sekali tidak terkalahkan sampai pertengahan musim ASL Season 2.

Bracket kualifikasi AIC 2018. Sumber: Garena AOV

SES.Asli Enak yang ditempatkan di match 8 berhadapan dengan EVOS Esports yang sukses mengalahkan Rex Regum Qeon di match sebelumnya , RoboX dan kawan-kawan langsung bermain trengginas dengan mengalahkan juara ASL Season 1 dengan skor 2-0.

Mereka akhirnya bertemu GGWP.ID yang ditempatkan di seed paling atas berkat raihan mereka di pertengahan ASL Season 2. SES.Asli Enak sempat unggul dua game, sebelum akhirnya GGWP.ID menyamakan kedudukan dan memaksa match kelima.

Namun SES.Asli Enak langsung bermain agresif sejak awal berkat RoboX yang memainkan Liliana yang sukses mendapat 3 kill di early game.

Keunggulan yang sangat jauh dari SES.Asli Enak membuat GGWP.ID kesulitan di match ini. Teamwipe yang didapatkan membuat GGWP.ID harus dipaksa turun ke lower bracket.

GGWP.ID berhadapan dengan EVOS Esports di final lower bracket. Sempat unggul dua game, Wiraaw dan kawan-kawan sukses menyamakan kedudukan dan GGWP.ID kembali dipaksa sampai game kelima.

Sumber: Saudara e-Sports Fanpage

Kehadiran Butterfly, hero yang sangat sering terlihat di Platinum yang dipakai Uugajah sukses menaklukan hero-hero EVOS yang terbilang mudah dibunuh. Ditambah lagi GGWP.ID juga mengambil Ignis, hero yang langganan ban di kompetitif. Dibutuhkan 16 menit bagi GGWP.ID untuk bisa mengambil kemenangan di match kelima sekaligus melaju ke grand final.

BACA JUGA: Tigers Sukses Bungkam Natus Vincere dan Pastikan Posisi Tiga Besar Minor!

Sayang, GGWP.ID seakan kehabisan bensin setelah bertarung sampai 10 pertandingan. Pertandingan pertama dan kedua berlangsung begitu cepat, begitu pula pertandingan ketiga.

RoboX dan kawan-kawan bermain sangat agresif dengan kedudukan 10-1 dari segi kill. Akhirnya, hanya butuh 9 menit bagi SES.Asli Enak untuk menjadi perwakilan Indonesia di AIC 2018.

Sumber: Saudara e-Sports

Berikut para pemain dari SES.Asli Enak:

  • Caesar “Mystyk” Alfredo
  • Calvin “Catee” Winata
  • Andrian “DyZ” Saputra
  • Regy “NasiUduk” Kurniawan
  • Darvianto “RoboX
  • Marsam “Mars” Fakhre

Apresiasi patut ditunjukkan untuk NasiUduk dan RoboX, bagaimana tidak mereka berjuang dari ANC 2017 dan berhasil menjadi juara pertama. Akhirnya mereka bisa melaju ke ASL Season 2 setelah berjuang di babak playoff dan saat ini menjadi perwakilan Indonesia di AIC 2018.

aov international championship 2018
Sumber: Saudara e-Sports

Saat wawancara, RoboX mengaku senang bisa menjadi perwakilan Indonesia untuk AIC 2018. “Cita-cita kita dan salah satu tujuan kita berenam tercapai yaitu wakilin nama Indonesia,” katanya.

Saat kualifikasi, ia mengaku berlangsung sengit terutama dari GGWP.ID yang belum pernah kalah selama ASL Season 2 sampai sekarang.

“Ini benar-benar diluar ekspetasi kita juga bisa kalahin GGWP.ID 3-0 di final karena di semifinal saja mereka bisa membalikkan score dari 2-0 ke 2-2,” pungkasnya.

Pendapat Para Atlet Esports Indonesia tentang Makna Sumpah Pemuda

Tentu, dengan hasil ini SES.Asli Enak bakal bertanding bersama 15 tim lain dari 11 region di AIC 2018 termasuk Indonesia.

Turnamen AIC 2018 akan diadakan di Bangkok,Thailand pada 23 November sampai 16 Desember 2018. Sebelumnya tim yang berpartisipasi akan berkumpul di Ho Chi Minh, Vietnam untuk mengadakan bootcamp.,

Sekali lagi, selamat untuk SES.Asli Enak dan mari kita dukung perjuangan RoboX dan kawan-kawan di AIC 2018.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…