in

ASL Week 1 : Murad Wiraww Tidak Terhentikan, BTR Binx jadi MVP

Hari pertama ASL (AoV Star League), berlangsung seru dengan adanya beberapa pertandingan yang cukup sengit. Pada week pertama ini mempertemukan keenam tim yang sebelumnya telah lolos ke ajang ASL. Match di hari kamis (25/01) ini adalah EVOS.AOV melawan Saudara e-Sports, RRQ NOVA melawan Bigetron eSports, dan yang terakhir GGWP ID Elite melawan DG eSports.


EVOS AOV vs Saudara e-Sports

Di game pertama EVOS AOV dan Saudara e-Sports (SES) bermain sangat agresif, mereka menukar buff dari jungle mereka masing-masing. Walaupun Nakroth yang digunakan oleh Wiraww bisa disebut bukan hero meta saat ini namun Wiraww berhasil mengeluarkan potensi yang dimiliki oleh Nakroth.

Pada early game, kedua tim bermain dengan seimbang namun, saat SES mencoba untuk mendapatkan Abyssal Dragon yang pertama, di situlah titik permainan berubah. Ahmad yang menggunakan Raz berhasil melakukan steal dan membuat permainan ini dikuasain oleh EVOS AOV. SES hanya mampu menahan EVOS AOV dengan waktu 18 menit dan game pertama dimenangkan oleh EVOS AOV.

Di Game kedua Wiraww berhasil menggunakan hero signaturenya yaitu Murad. Bahkan pada saat drafting, banyak dari viewers ASL berkata Wiraww Murad Autowin. Hal tersebut bisa dikatakan masuk akal karena winrate yang tinggi dari Wiraww saat menggunakan Murad.

Mina kembali digunakan oleh Charlotte, sang kapten dari EVOS AOV. Ia memperlihatkan permainan yang sangat menajubkan, bahkan hero yang diluar meta saat ini dapat digunakan dengan sangat baik. Ahmad dengan menggunakan Joker kembali melakukan steal Abyssal Dragon seperti pada game pertama.

Namun pada game kedua ini pertandingan sangat dikuasai oleh tim EVOS AOV, dan Saudara e-Sports harus mengakui keunggulan dari EVOS AOV dengan score 2-0.


RRQ Nova vs Bigetron eSports

Di pertandingan yang kedua, ASL mempertemukan antara Bigetron eSports dan RRQ NOVA. Kembali terdapat hero di luar meta yaitu Aleister yang digunakan oleh Fall sebagai midlaner dari Bigetron eSports.

Mereka mencoba bermain agresif pada early game dengan mencoba melakukan steal pada buff merah namun percobaan tersebut digagalkan oleh tim RRQ NOVA.

Phoenix yang menggunakan Lubu menjadi target utama dari tim Bigetron eSports. Ganking dari tim Bigetron yang sangat berfokus pada Phoenix membuatnya tidak bisa melakukan farming dan Zuka yang digunakan oleh Binx kaya raya dan mendapatkan item dengan mudah.

RRQ NOVA mencoba untuk melakukan pembunuhan pada Dark Slayer dengan harapan buff tersebut dapat membuat keadaan berbalik namun sangat disayangkan usaha tersebut digagalkan oleh Binx. Dark Slayer berhasil dibunuh oleh Binx dan tim bigetron eSports memutuskan untuk mengakhiri game pertama.

Selain pertandingan di game pertama yang berjalan sangat seru, terdapat keunikan pada game kedua saat Binx yang mengisi role offlaner menggunakan Raz. Para caster sangat kebingungan saat binx menggunakan Raz namun Binx sendiri sebenarnya sering menggunakan Raz sebagai offlaner di streaming-nya.

Kedua tim bermain agresif di early game namun Bigetron kembali unggul di mid game. Lagi-lagi, Phoenix yang menggunakan Xeniel kembali menjadi bulan-bulanan dari tim Bigetron eSports. Bay yang menggunakan Slimz pun selalu mendapatkan posisi yang bagus, bahkan ia dapat melakukan free hit tanpa disentuh oleh musuh.


GGWP ID Elite vs DG eSports

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya pertandingan ketiga antara GGWP ID Elite melawan DG eSports cenderung bermain lebih pasif.

Di game pertama, EASY yang menggunakan Violet selalu mendapatkan posisi yang baikMurad yang digunakan oleh Bckdoor tidak mampu berbuat banyak sehingga game pertama dimenangkan oleh DG eSports.

Terjadi perubahan pemain di tim GGWP ID Elite. BaZTes yang sebelumnya menjadi observer harus digantikan oleh Geze. Hal tersebut membawa dampak positif untuk GGWP ID Elite.

Bahkan GGWP ID Elite bermain sangat cepat di game kedua. Permainan agresif pun ditunjukan oleh Geze dengan menggunakan Chrest. GGWP ID Elite membuat score berubah menjadi 1-1 dan memaksa pertandingan ketiga untuk dijalankan.

Kembali terdapat pergantian pemain namun kini dilakukan oleh tim DG eSports. Ayep yang sebelumnya bermain sebagai observer digantikan oleh RuiChen. Hal tersebut kembali menjadi taktik yang efektif.

Pergantian pemain membawa angin segar bagi DG. Permainan di game ketiga ini sangat dikuasain oleh DG eSports. Bahkan hingga akhir game, DG eSports menang telak dengan jumlah kill 21-2.


Di week yang pertama ini memperlihatkan pertandingan yang sangat seru, dengan score akhir EVOS AOV (2) vs Saudara e-Sports (0)RRQ NOVA (0) vs Bigetron eSports (2), dan GGWP ID Elite (1) vs DG eSports (2).

Saksikan terus kelanjutan dari ASL melalui kanal YouTube Garena AOV Indonesia ataupun Facebook Fanpage dari Garena AOV E-Sports Indonesia.

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…