in

Bandung Jadi Tuan Rumah Grand Final ANC Season 2, Adu Tim AoV Terbaik di Indonesia!

Sumber: Garena Indonesia

AoV National Championship atau ANC, turnamen semi-pro Arena of Valor berskala nasional telah menyelesaikan rangkaian pertarungan yang diadakan di setiap kota di seluruh Indonesia.

Kini ANC yang telah memasuki musim kedua ini akan mengadakan regional playoff di mana seluruh tim yang menang di setiap kota akan saling bertarung demi lolos ke grand final ANC yang akan diadakan di Bandung pada 10 November 2018 mendatang.

Beberapa waktu lalu, pembagian babak grup telah dilakukan dan berikut hasilnya:

Sumber: YouTube Garena AOV

Berbeda dengan season sebelumnya, kali ini berbagai tim esports ternama telah memasuki Arena of Valor. Bahkan, mereka memulai perjalannya dari ANC yang berpeluang untuk bisa lolos ke ASL yaitu liga yang mempertemukan tim-tim ternama di AoV.

Namun perjuangan mereka tidaklah mudah karena harus memulai dari babak grup. Grup A misalnya yang bisa dibilang paling ‘neraka’ jika dibandingkan dengan grup lain. Sebut saja TEAMnxl> dan ELITE8 Esports dimana keduanya merupakan tim esports yang sudah dikenal luas.

Elite8 Esports AoV. Sumber: E8 Fanpage

Ryannicko yang juga manajer dan pelatih di ELITE8 Esports AoV menjelaskan mengenai peluang timnya di babak grup.

“Di sana ada nxl> yang menjadi juara online qualifier sekaligus semifinalis SEACA, lalu ada Domba Conqueror yang juga terkenal sering menjuarai turnamen-turnamen lokal dan Swarov yang bisa menjadi kuda hitam di turnamen ini.

BACA JUGA: Tim Reza Arap, We Against The World (WAW) Bakal Ikuti Kualifikasi ANC Season 2 di Bandung

Meski berada di grup yang sulit, namun peluang kita untuk lolos ke babak selanjutnya juga besar. Karena roster kita yang sekarang secara skill sudah sangat baik dan chemistry antar tim juga baik,” katanya.

WAW Esports AoV. Sumber: WAW Esports

Selain itu WAW Esports berhasil lolos ke babak grup setelah menjuarai kualifikasi ANC Season 2 di Bekasi. Stenley “Taxstump” Hermawan mengaku kurang begitu tahu mengenai ICG Amplang dan 7Sense yang juga satu grup bersama WAW Esports.

“Kalau GGWP 2 ya masih sering ketemu dan main bareng. Lawan terkuat di grup sepertinya GGWP 2.

Untuk babak selanjutnya bakal lebih berat, bakal ketemu Armored Project atau Aura sebelum masuk ke 4 besar,” kata Taxstump saat ditanya mengenai peluang mereka jika lolos babak grup.

Salah satu tim esports ternama, Team Capcorn juga mengikuti ANC Season 2 setelah merekrut Domba Conqueror.

Menariknya, Domba Conqueror mengirimkan tiga tim untuk ANC selain yang sudah diakuisisi Team Capcorn dan tim dengan nama yang sama di grup A, satu tim lagi yaitu DcM yang juga bagian dari tim akan bertarung di grup H.

Ari Kurniawan, COO Team Capcorn menyatakan alasannya mereka masuk di divisi AoV. “Karena kami melihat kompetitif AoV yang sedang berkembang dan kemarin juga masuk Asian Games, tentu kita juga ada target kesana.”

Nuansa Baru, Arena of Valor Hadirkan Mode Battle of Clones

Sebelum bergabung ke Team Capcorn, tim yang menjuarai kualifikasi Malang ini pernah mengikuti Indonesia Pride Weekdays Challenge, turnamen dari MineskiTV ID. Meski gagal lolos ke 4 besar, namun mereka setidaknya pernah menghadapi tim yang mengikuti ASL Season 2 yaitu EVOS Esports dan DG Esports.

Nah, siapakah 4 tim yang bakal lolos ke grand final ANC Season 2? Kamu bisa melihat informasi lengkap pertandingan ANC Season 2 di sini.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…