in , ,

[ANC Team Profile] Aura Esports: Nama Baru dengan Talenta Menjanjikan

Sumber: Aura Esports

Aura Esports mungkin dikenal sebagai nama baru yang mengikuti persaingan esports di Indonesia. Namun nama mereka perlahan-lahan mulai muncul dengan beberapa kali mengikuti turnamen berskala nasional termasuk dari divisi Arena of Valor.

[ANC Team Profile] TEAMnxl>: Kuda Hitam yang Siap Hadirkan Kejutan

Divisi mereka menjadi satu dari empat tim yang akan mengikuti grand final Arena of Valor National Championship (ANC Season 2). Pencapaian mereka bisa menembus turnamen semi-pro tersebut tentu layak mendapat apresiasi.

Aura Esports sendiri berhasil lolos setelah berhasil menjadi juara kualifikasi ANC Season 2 di Jakarta. Berhasil menjadi juara grup B, mereka menghadapi Morena x Hertz dan sukses mengalahkan mereka. GGWP 2 yang menjadi lawan penentuan mereka juga berhasil dikalahkan dengan skor 2-0.

Sumber: Aura Esports

Berikut para pemain dari Aura Esports divisi AoV:

  • M.Irgi “phLv” Pahlevi
  • Francesko “Fracel” Lukas
  • Billyandra “NotZVG
  • Hendra “ShenZ” Raharja Firman
  • Bagas “Rain” Herlambang
  • Bayu “Zelov-” Purwito Armin

Nama-nama dari pemain Aura Esports terbilang menarik karena beberapa diantaranya ada yang dari ASL Season 2. Zelov- yang dulu bernama Bay merupakan pemain yang sempat membela Bigetron Esports sebelum akhirnya digantikan oleh Porrabox, eks pemain LoL Indonesia.

Sumber: Bigetron Esports

Fracel dulunya sempat di Headhunters dan sempat menjadi pelatih di TEAMnxl>. Sedangkan phLv dulu juga sempat membela Headhunters dengan nama Hitler. ShenZ dan notz merupakan pemain dari Vicious God, sedangkan Rain merupakan nama baru di kancah AoV Indonesia.

Saya mewawancarai Shin yang juga manager Aura Esports. Ia mengaku awalnya saat kualifikasi di Jakarta hanya sebagai latihan dan ternyata justru berhasil menjadi juara.

“Tapi ada pemain yang keluar, jadi sebelum menuju 4 besar ANC baru terbentuk tim dengan formasi lengkap sekitar 4 atau 5 hari sebelum bertanding” katanya.

Ketertarikan Aura membuka divisi AoV juga hampir sama dengan tim-tim lain yaitu scene-nya yang besar. “Kita lihat secara gamewise, AoV sendiri gamenya seru buat ditonton. Makanya kita memutuskan dari Aura harus punya divisi AoV,” katanya.

Sumber: Garena AOV Indonesia

Bagaimana untuk harapan mereka di ANC Season 2? “Ya harapan tentunya pasti juara sih, tanpa memandang musuhnya mau seperti apa.

Gua selalu bilang ke anak-anak tiap tanding, fokus sama gamenya aja, ga usah mikirin menang atau kalah, itu belakangan yang penting main serapih mungkin, sefokus mungkin, dan sekonsisten mungkin. Dan yang pastinya mau musuhnya lebih jago dari kita atau kurang dari kita, ya kita harus respect sama mereka,” katanya.

BACA JUGA: [ANC Team Profile] WAW Esports: Tim Bertabur Bintang eks Juara ASL

Grand Final ASL 2018 akan diadakan di Sasana Budaya Ganesha, Bandung pada 10 November 2018. Selain menjadi pertandingan ASL 2018 terdapat grand final Princess Cup yang juga diadakan. Akankah Aura Esports dengan kehadiran mantan pemain ASL mampu membawa mereka menjadi juara?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…